saiful-jamil

Saiful Jamil

Nama Lengkap: Saiful Jamil
Alias: Ipul | Saipul Jamiell
Tanggal Lahir: 31 Juli 1980
Tempat Lahir: Serang, Banten
Zodiac: Leo
Kewarganegaraan: Indonesia
Ibu: Haysatul Hasanah (almh)
Istri: Dewi Persik (penyanyi dangdut, 2005 – 14-Jan-08), Virginia Anggraeni (Mar-2010 – 3-09-11, meninggal)
Kekasih: Melinda (penyanyi, mantan)

Biografi

Saiful Jamil yang akrab dipanggil Ipul lahir di Serang, Banten, 31 Juli 1980 adalah penyanyi dangdut Indonesia. Pada tahun 2006, selain menyanyi, Ipul juga menjadi pernah pemandu acara Kuis TakDut (Indosiar) dan presenter acara HEBOH di ANTV.

Pada tahun 2008, Saiful Jamil mulai merambah ke di dunia akting dengan membintangi film horor yang berjudul SETAN BUDEG. Karinya di dunia akting berlanjut pada film PIJAT ATAS TEKAN BAWAH di tahun 2009. Pada film itu, Ipul diduga telah melakukan pelecehan seksual dengan lawan mainnya, Kiki Fatmala dan menuai kontroversi.

Pertengahan Agustus 2009, nama Ipul kembali diperbincangkan terkait dugaan penipuan kepada seorang penyanyi dangdut baru, Elisa. Dugaan penipuan itu berkaitan dengan masalah wanprestasi promo album terbaru Elisa, HASRAT ELISA. Kabarnya Elisa bakal merilis duet bersama Ipul dan akan dibantu mengangkat pamornya lewat gosip buatan. Dan untuk itu, Elisa konon harus membayar ratusan juta.

Saiful juga sempat terjun ke bidang politik, ia mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Walikota kota kelahirannya, Serang mendampingi Ruhyadi Kirtam Sanjaya. Namun, nasibnya di dunia politik kurang beruntung, ia menempati urutan ke-7 dengan pasangannya, Ruhyadi.

Langkahnya di dunia politik tidak terhenti, pada pertengahan Juli 2010, Ipul kembali mencalonkan diri sebagai calon Wakil Walikota Tangerang, mendampingi Hasnaeni. Namun, pencalonannya kali ini tidak berjalan mulus, dan sempat menuai protes dari pemuka agama Tangerang Selatan, warga, dan sekelompok massa, ketika deklarasi pencalonan mereka dilakukan di komplek masjid tanpa ijin, menjelang Maghrib, juga disertai dengan goyang dangdut.

Terkait kehidupan pribadinya, Saiful pernah menikah dengan penyanyi dangdut, Dewi Persik. Setelah melewati masa pacaran yang singkat, dari bulan Februari 2005, mereka menikah tanggal 26 Mei 2005 di Kantor Urusan Agama Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pernikahan mereka mendapat ujian, saat tiba-tiba Saiful melayangkan gugatan cerai. Keduanya akhirnya memilih rujuk setelah menjalani tiga kali persidangan.
Rumah tangga Saiful dan Dewi kembali terguncang di bulan puasa (bulan Oktober) tahun 2007. Dikabarkan Dewi dan Saiful telah tiga bulan pisah rumah.

Beberapa hari kemudian kabar duka menyelimuti Saiful, Ibunya meninggal dunia pada tanggal 5 Oktober 2007. Saat itu, Saiful masih pisah rumah dengan Dewi.

Saiful  resmi menyandang status duda, setelah Pengadilan Agama Jakarta Utara pada tanggal 14 Januari 2008 menjatuhkan ikrar talak kepada Dewi Persik.

Tanggal 10 Maret 2011 Saiful menikah yang kedua kalinya dengan Virginia Anggraeni, seorang peragawati keturunan Jawa-Belanda. Mereka melaksanakan akad nikah di Masjid Istiqomah, Bandung dan dua hari berselang mengadakan resepsi di Jakarta.

Tanggal 3 September 2011 Saiful, istrinya, dan 8 orang kerabatnya mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Cipularang Km 97 sekitar pukul 10.00 WIB saat bertolak dari Cimahi menuju Jakarta. Mobil Toyota Avanza yang dikemudikannya hilang keseimbangan dan menabrak pembatas jalan. Diduga kecelakaan itu akibat Saiful mengemudi dalam keadaan mengantuk.Saiful mengalami luka ringan sedangkan Virginia meninggal dunia akibat terlempar dari mobil yang mereka tumpangi. Pada hari yang sama, jenazah Virginia yang diketahui tengah hamil dua bulan dimakamkan di TPU Baros, Cimahi, Jawa Barat.

Foto

Belum ditemukan.

Berita

Belum ditemukan.

Media Sosial

Twitter: @saipul_jamil

Website: saipuljamiell.com

 

 

 

Komentar