ravi-murdianto

Ravi Murdianto

Nama Lengkap : Ravi Murdianto
Alias: Ravi
Tempat Lahir: Grobogan, Jawa tengah
Tanggal Lahir: 13 Maret 1995
Zodiac : Pisces
Kebangsaan: Indonesia
Posisi  Kiper
Tinggi: 183 cm
Berat: 82 Kg
Ayah: Heri Supriyanto
Ibu: Murminah

Biografi

Ravi Murdianto lahir di Grobogan, Jawa Tengah pada  13 Maret 1995 merupakan putra pasangan Heri Supriyanto dan Murminah. Kecintaanya pada dunia sepak bola sudah terlihat sejak masih belia. Ravi mulai mendalami Sepak Bola dengan belajar di Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Bersemi Grobogan. Kemudian ia mangasah  keahliannya di Sekolah Sepak Bola (SSB) Tugu Muda Semarang.

Potensinya yang menonjol mengantarkannya masuk Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Jateng atau sering disebut Diklat Salatiga. Dua tahun berselang, Ravi ditarik untuk berlatih di Diklat Ragunan.

Ravi dipercaya menjadi kiper utama Timnas U-17 dan U-18. Di bawah bendera Timnas U-17, Ravi berhasil mengantarkan Indonesia menjuarai turnamen pelajar di Hong Kong. Di Timnas U-18, ia ikut membawa Merah Putih meraih peringkat kelima turnamen pelajar di Iran.

Ravi memiliki insting dan kecekatan di bawah mistar gawang. Maka tak heran jika Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri selalu mempercayainya sebagai kiper utama.

Sebelum membela timnas, dia berkostum Perserang Serang yang berlaga di Divisi I. Saat masih menimba ilmu di SSB Tugu Muda, ada pengalamannya yang tak terlupakan. Suatu senja, pulang dari berlatih di Lapangan Sidodadi, dia harus berjalan dari Penggaron hingga Tegowanu, Grobogan. Lulusan SMA Ragunan itu berjalan sendirian pulang ke rumahnya yang berjarak sekitar 20 kilometer lantaran sudah terlalu malam dan tidak ada lagi bus yang lewat. Karena dia tak kunjung sampai di rumah, kedua orang tuanya panik. Mereka memutuskan datang ke Lapangan Sidodadi, bertanya kepada para pelatih, tetapi tak seorang pun tahu  keberadaan Ravi. Kegelisahan Heri Supriyanto dan Murminah sirna setelah mengetahui sang putra kesayangan telah sampai di rumah di Jalan Tegowanu Kulon RT10 RW 1, Grobogan.

Tahun 2013 Ravi dan garuda muda lainnya sukses mengantarkan Timnas Indonesia U-19 menjadi juara di Piala AFF U-19 lewat drama adu penalti yang sangat dramatis. Tak lama setelah menjuarai piala AFC U-19, Ravi murdianto kembali memperkuat Timnas U-19 dalam ajang Piala Asia (Piala AFC) U-19. Laga perdana mereka melawan laos, berakhir dengan kemenangan telak 4-0.

Dalam laga kualifikasi piala Asia U-19 berikutnya melawan Korea Selatan, Ravi Murdianto bermain sangat baik, meski kebobolan dua kali, namun banyak bola yang mengarah ke gawangnya ia tepis. Ravi Murdianto juga melakuakan penyelamatan gemilang yang sangat berani, hingga ia harus cedera, namun tetap melanjutkan laga hingga usai. Dalam Laga itu, Timnas U-19 mengalahkan juara bertahan Piala Asia 11 kali, Korea Selatan dengan skor 3-2, membuat Timnas U-19 menjadi Juara Group G Kualifikasi U-19 dan mengantarkan Timnas U-19 ke Piala Asia U-19 2014 Oktober mendatang di Myanmar.

 

Foto

 

Berita

Belum ditemukan.

Media Sosial

Twitter: @RaviMurdianto

Instagram: instagram.com/ravimurdianto

 

Komentar