• Trending

  • indy-barends

    Indy Barends

    Nama Lengkap: Mendya Barends
    Alias: Indy Barends
    Tanggal Lahir: 15 Januari 1972
    Tempat Lahir: Bogor, Jawa Barat, Indonesia
    Zodiac: Capricorn
    Kewarganegaraan: Indonesia
    Ayah: Hiras Sidabutar
    Ibu: Betty Husen
    Istri: Benyamin Sarmanella (sejak 10-Okt-01)
    Anak: Raphael Benaya Sarmanella (lahir 2002), Manuel Tobias Sarmanella (lahir 29-Mei-09)

    Biografi

    Mendya Barends Sarmanella  atau lebih dikenal dengan Indy Barends  lahir di Bogor, Jawa Barat, 15 Januari 1972 adalah seorang presenter, pembawa acara serta penyiar radio kebangsaan Indonesia. Indy Barends pernah menjadi salah satu juri di ajang Indonesian Idol 2006.

    Indy menikah dengan Benyamin Sarmanella yang usianya 4 tahun lebih tua dari Indy. Resepsi pernikahan mereka digelar pada hari Sabtu tanggal 19 Oktober 2001. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai dua orang anak yaitu Raphael Benaya Sarmanella (Rapha, 2002) dan Manuel Tobias Sarmanella (2009).

    Semenjak kelahiran anak kedua dan setelah insiden kecelakaan yang menimpa Rapha yaitu terkena ledakan petasan, Indy mengurangi jadwal pekerjaannya di dunia hiburan. Indy tidak lagi muncul di televisi setiap hari.

    Sebelum menjadi presenter terkenal, Indy pernah menjadi penyiar radio, salah satunyaadalah  acara Good Morning Hard Rocker di radio Hard Rock FM Jakarta. Bersama rekan sesama presenter, Farhan, ia memecahkan rekor MURI sebagai Penyiar Radio Talkshow Terlama yakni selama 62 jam (Radiothlon).

    Indy terkenal sebagai pembawa acara talkshow CERIWIS, yang ia pandu bersama Indra Bekti. Keduanya membawakan acara dengan konsep perbincangan yang bersahabat dan penuh dengan joke. Indy juga pernah membawakan beberapa acara lain seperti LEPAS MALAM, MELIRIK LAGU, TALK LIVE dan GOOD MORNING ON THE WEEKEND.

    Berkat kerja keras dan fokus pada dunia presenter, ia berhasil memperoleh beberapa penghargaan di antaranya, Presenter Talk Show Favorit di ajang Panasonic Awards tahun 2002 dan 2004.

    Foto

    Belum ditemukan.

    Berita

    Belum ditemukan.

    Media Sosial

    Twitter: @indybarends

    Diskusi