Elvira Devinamira

Elvira Devinamira

Nama Lengkap: Elvira Devinamira Wirayanti
Alias: Elvira
Tanggal Lahir: 28 Juni 1993
Tempat Lahir: Surabaya
Zodiac: Cancer
Tinggi badan: 175 cm
Agama: Islam
Kewarganegaraan: Indonesia
Ayah: Agus Wiyono
Ibu: Henida

Elvira Devinamira lahir di Surabaya, 28 Juni 1993 adalah seorang model, pemenang Puteri Indonesia Jawa Timur 2013 dan Puteri Indonesia 2014.

Elvira menempuh pendidikan di fakultas hukum Universitas Airlangga, Surabaya, Indonesia. Dia merupakan duta dari Surabaya dengan banyak prestasi. Elvira dinobatkan sebagai Runner-up ke-3 di Yamaha Concert, Runner-up ke-3 di EF Charity Program, delegasi Indonesia di Study Trip ke Seoul, Korea Selatan 2011, delegasi Indonesia di Harvard National Model United Nations Conference 2012 di Boston, Amerika Serikat dan Runner-up pertama dan kandidat favorit terbaik di Cak Ning Surabaya atau Duta Wisata Surabaya.

Elvira adalah salah satu kontestan yang telah terpilih untuk mewakili provinsi Jawa Timur diajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Januari 2014. Pada ajang pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur 2013 Elvira berhasil menjadi juara dan meraih gelar sebagai Puteri favorit hasil poling SMS.

Elvira banyak dijagokan sebagai salah satu dari kontestan PPI 2014 yang mempunyai peluang untuk menjadi penerus Whulandary Herman.  Bahkan Elvira ini menjadi Favorit Ines Ligron, pemerhati Pageant expert luar negri. Ines Ligron datang langsung ke Bali untuk melatih dan menajdi mentor Elvira secara langsung. Ines Ligron sendiri telah dikenal di dunia karena telah berhasil mencetuskan wanita-wanita cantik diajang Miss Universe, seperti Kurara Chibana (Miss Universe Jepang), Whulandary juga pernah mendapat mentor darinya.

Pada Rabu, 29 Januari 2014, Elvira Devinamira terpilih sebagai Putri Indonesia 2014 yang diadakan di Jakarta Convention Center. Ellvira berhasil menyisihkan 37 kontestan lainnya dan secara resmi menggantikan posisi Whulandary yang menjadi Puteri Indonesia tahun 2013 lalu.

Elvira  Estelita Liana dari Yogyakarta, dan Elfin Pratiwi dari Sumatera Selatan yang masing-masing menempati posisi first runner up dan runner up. Elvira adalah wanita kedua dari Jawa Timur yang mengambil mahkota setelah Putri Raemawasti yang memenangi gelar pada 2007.

Pada 14 Januari 2015, beredar foto-foto mesra lelaki mirip Abraham Samad dengan Elvira. Dalam foto yang berjumlah tujuh buah itu tampak sosok mirip Abraham Samad sedang berciuman, berpelukan, dan bermesraan dengan Elvira. Terkait dengan pemeberitaan beredarnya foto yang melibatkan Putri Indonesia itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Koesmawardani, menegaskan bahwa foto mesra Ketua KPK Abraham Samad dengan salah seorang Puteri Indonesia merupakan hasil editan.

Pada 23 Januari 2015, Elvira mengikuti kontes Miss Universe 2014 yang diselenggarakan di Doral, Florida, USA. Dalam ajang  tersebut, Elvira berhasil masuk semifinalis 15 Besar dan penghargaan khusus Best National Costume.

Pada Juni 2015, Elvira dikabarkan dekat dengan putra bungsu musisi Ahmad Dhani, Al Ghazali. Secara mengejutkan, Al tiba-tiba tampil di acara ulang tahun Elvira pada akhir Juni 2015. Dalam acara tersebut, Al secara khusus menyanyikan lagu “Bidadari” yang dipersembahkannya untuk Elvira.

Foto

Berita

Beredar Foto Mesra Abraham Samad Dengan Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira

Media Sosial

Twitter: @elviraelph

Pendapat Anda