Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Nama Lengkap: Daniel Pedrosa Ramal
Alias: Dani Pedrosa
Tanggal Lahir: 29 September 1985
Tempat Lahir: Sabadell, Spanyol
Zodiac: Libra
Tinggi Badan: 158 cm
Kewarganegaraan: Spanyol
Ayah: Antonio Pedrosa
Ibu: Basilia Branch
Saudara: Eric (adik laki-laki)
Kekasih: Yvette Amescua (model, sejak 2004)

Biografi

Daniel Pedrosa Ramal atau dikenal dengan Dani Pedrosa lahir di Sabadell, Spanyol, 29 September 1985 adalah salah seorang pembalap MotoGP. Dani Pedrosa mulai mengendarai motor sejak usia empat tahun. Ia biasa mengendarai motor bersama teman-temannya untuk bersenang-senang.

Kejuaraan balap pertama yang ia ikuti adalah Spanish Minibike Championship, saat itu Dani masih berusia 11 tahun dan berhasil menjadi juara kedua. Setalah iu, Pedrosa semakin tertarik untuk mendalami dunia balap motor. Tahun tahun berikutnya ia kembali mengikuti kejuaraan yang sama. Namun karena kesehatannya memburuk, ia hanya mampu menempati posisi ke-3.

Kala itu, balap motor termasuk sebagai olahraga yang mahal. Meski Pedrosa memiliki bakat, kendala finansial hampir membuatnya untuk pindah ke olahraga sepeda gunung. Hal tersebut dibatalkannya ketika mendengar tentang Movistar Activa Club dan ia mencoba untuk masuk di klub itu. Selama setahun di Movista, Pedrosa mampu menampilkan performa terbaiknya. Ia kemuduian ditunjuk sebagai wakil Movista junior untuk mengikuti Spanish Championship dan berhasil meraih juara ke-4.

Tahun 2000, Pedrosa mulai mengikuti kejuaraan dunia GP kelas 125cc. Ia bergabung dengan Telefonica Movistar Honda JR dan berhasil meraih posisi ke 8 pada klasemen akhir. Karier Pedrosa cukup cemerlang, dia berhasil merebut juara dunia tiga kali berturut-turut di dua kelas berbeda yaitu 125cc dan 250cc selama tahun 2003-2005. Tahun berikutnya Ia naik kelas ke kejuaraan motoGP. Sayangnya cedera yang dialaminya membuat Pedrosa sering absen mengikuti kejuaraan MotoGP secara rutin.

Foto

Berita

Belum ditemukan.

Media Sosial

Twitter: @26_DaniPedrosa

Pendapat Anda