chand-kelvin

Chand Kelvin

Nama Lengkap: Chandra Adi Prakoso
Alias: Chand Kelvin
Tanggal Lahir: 17 Maret 1985
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Zodiac : Pisces
Kewarganegaraan: Indonesia
Ayah: Slamet Suharto
Ibu: Sriwidarti
Saudara: Aditya Suryo Saputro (drummer band “The Junas Monkey”, adik laki-laki), Dessy Astrini (adik perempuan)

Biografi

Chandra Adi Prakoso atau lebih dikenal dengan Chand Kelvin lahir pada 17 Maret 1985 adalah aktor dan model asal Indonesia. Ia adalah anak pertama dari 3 bersaudara pasangan Slamet Suharto dan Sriwidarti.

“Chan Kelvin” adalah sebuah nama panggung, dimana Chan dari Chandra dan Kelvin dari bahasa Romawi yang berarti aliran sungai yang mengalir (rezekinya mengalir seperti sungai).

Chan mengawali karirnya di dunia hiburan dengan mengikuti kompetisi majalah sampul Aneka Yess! pada awal tahun 2006 dan berhasil menjadi finalis. Namun tidak lama bergelut di dunia hiburan, Chand Kelvin harus vacum karena Ia harus menyelesaikan pendidikan kuliahnya di Universitas Persada Indonesia (UPI) YAI, di Salemba, Jakarta Pusat.

Setelah meraih gelar Sarjana Teknik Industri (S-1), ia bekerja di pabrik di kawasan industri Jababeka, Cikarang. Selang dua tahun ia kembali mengejar impiannya di dunia hiburan tanah air dengan menjadi pemain sinetron, FTV, model dan bintang iklan.

Ia pernah membintangi beberapa sinetron seperti Bintang dan Maha Kasih 2. Selain itu ia juga membintangi beberapa film televisi seperti ‘Santri Bandelz’, ‘Cintaku Setebal Kulit Bedug’, dan ‘Cinderella Berubah Wujud’.

Pada tahun 2013, nama Chand Kelvin melejit  setelah sering tampil di televisi menjadi pengisi acara ‘Yuk Kita Sahur’ dan kini ‘Yuk Keep Smile’ di Trans TV. Sebelumnya, ia juga pernah menjadi co host di acara ‘Dahsyat’ bersama Olga dan Raffi.

Foto

Belum ditemukan.

Berita

Belum ditemukan.

Media Sosial

Twitter: @ChandKelvin

 

 

Komentar