• Tag

  • Berita Pilihan

    ayu-ting-ting

    Ayu Ting Ting

    Nama Lengkap: Ayu Rosmalina
    Alias: Ayu Ting Ting
    Tanggal Lahir: 20 Juni 1992
    Tempat Lahir: Depok, Jawa Barat, Indonesia
    Zodiac: Gemini
    Tinggi Badan: 160 cm
    Kewarganegaraan: Indonesia
    Ayah: Abdul Rozak
    Ibu: Umi Khalsum (Penyanyi)
    Saudara: Syifa (adik)
    Suami: Hendry B. Hendarso (sejak 04-Jul-13)

    Biografi

    Ayu Rosmalina atau lebih dikenal dengan Ayu Ting Ting lahir pada 20 Juni 1992 adalah seorang penyanyi dangdut yang menjadi terkenal karena lagu yang berjudul Geol Ajep Ajep dan Alamat Palsu. Ayu merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan Abdul Rozak dan Umi Khalsum. Ayahnya berprofesi sebagai pegawai negeri dan ibunya seorang penyanyi. Ayu tercatat sebagai mahasiswa jurusan manajemen di Universitas Guna Dharma. Namun karena kesibukannya, Ayu memilih cuti dulu dari kuliah.

    Ayu mulai dikenalkan dengan musik dangdut sejak usia empat tahun. Selain musik dangdut, ia juga dikenalkan dengan dunia modeling oleh orangtuanya. Namun, keinginan Ayu di musik dangdut terlihat lebih kuat. Ia sudah menyanyi di acara pernikahan sejak usia 14 tahun dengan honor Rp 250 ribu setiap kali manggung.

    Nama “Ting Ting” yang ia sandang berasal dari lagu dangdut berjudul sama. Lagu itu merupakan track di album “Dilanjut Aja” (2007). Ayu juga menyanyikan single “Alamat Palsu” yang ditulis oleh seorang pencipta lagu dangdut asal Tasikmalaya. Pada saat itu, “Alamat Palsu” sudah termasuk dalam album “Dilanjut Aja”, namun nyatanya single tersebut belum meledak. Lagu “Alamat Palsu” berhasil menjadi lagu terlaris sepanjang tahun 2011 meskipun baru dirilis perempat akhir tahun.

    Setelah sukses dengan single “Alamat Palsu”, Ayu merilis single kedua berjudul “Sik Asik” pada pertengahan Desember 2012. Ia juga menghadirkan album kompilasi “Ayu Ting Ting & Friends” (2012) dengan mengajak beberapa penyanyi seperti Citra Scholastika (“Galau Galau Galau” dan “Everybody Knew”) dan Gisella Anastasia (“Pencuri Hati”).

    Kegemaran Ayu terhadap K-Pop, membuat dirinya seringkali berdandan ala penyanyi Korea (dari segi fashion hingga warna rambut) sebagai trademark-nya.

    Kehidupan cinta Ayu tidak sesukses karirnya di dunia musik dangdut. Pada 4 Juli 2013, penyanyi yang pernah menjadi presenter “Dahsyat” itu resmi dipersunting Hendri B. Hendarso alias Enji, mantan Kapolri Jenderal (pur) Bambang Hendarso Danuri.

    Ayu dan Enji yang selalu mesra saat pacaran, melangsungkan pernikahan yang terkesan mendadak dan tertutup. Padahal April 2013, Ayu masih semangat mengungkap proses pemotretan pre-weddingnya di Kota Tua, Jakarta.  Pernikahan dadakan itu memunculkan isu kalau Ayu telah hami lebih dulu. Ayah Ayu, Abdul Rozak membantah rumor tersebut.

    Pertengahan Agustus, Ayu mengakui kalau ia memang tangah hamil anak pertama. Bersamaan dengan itu, muncul dugaan kalau Ayu dan Enji sedang bermasalah. Ketidakhadiran Enji di samping Ayu pada beberapa kesempatan semakin menguatkan dugaan kalau mereka pisah ranjang. Namun isu tersebut dibantah Ayu.

    Enji yang sebelumnya diam akhirnya angkat bicara, dengan didampingi kuasa hukumnya, Hotman Paris, Enji menjelaskan bahwa keharmonisan pernikahannya dengan Ayu hanya terjadi 21 hari. Enji juga mengaku bahwa keluarga Ayu marah karena masalah resepsi pernikahan mereka yang dijadwalkan September 2013. Menurut Enji, keluarga Ayu berharap pernikahan putrinya bersama Enji berlangsung meriah. Namun hingga kini resepsi pernikahan hal itu belum terlaksana. Karena keinginan orangtuanya itu, hubungan Ayu dan Enji menjadi tidak harmonis.

    Foto

    Foto Twitter

    Berita

    Belum ditemukan.

    Media Sosial

    Twitter: @ayutingting_new

     

    Advertisement
    Profil Terkait
    Profil Terkait
    Diskusi