• Trending

  • ariana-grande-1

    Ariana Grande

    Nama Lengkap: Ariana Joan Grande
    Alias: Ariana Grande
    Tanggal Lahir: 26 Juni 1993
    Tempat Lahir: Boca Raton, Florida, AS
    Zodiac: Cancer
    Tinggi Badan: 159 cm
    Kewarganegaraan: Amerika
    Ayah: Joan Grande
    Ibu: Edward Butera
    Kekasih: Jai Brooks (entertainer, berpisah), Nathan Sykes (personil “The Wanted”, sejak Sep-13)

    Biografi

    Ariana Grande, bernama lengkap Ariana Joan Grande adalah aktris Hollywood dan penyanyi kelahiran Florida, Amerika Serikat,  26 Juni 1993. Wanita cantik berpostur 159 cm ini menghabiskan masa kecilnya di Boca Raton, Florida. Ia mengawali karir di dunia seni peran sejak berusia 8 tahun. Inilah yang menyebabkan Ariana tidak bisa melanjutkan sekolahnya di North Broward Preparatory School, meski akhirnya melanjutkan pendidikan dengan sistem homeschool.

    Dalam kehidupan pribadinya, Ariana Grande dikenal sebagai sosok yang sangat rendah hati. Ia merupakan salah satu penyandang dana grup menyanyi anak-anak ‘Who Care’ di Florida selatan. Diketahui, sebanyak $ 500.000 (Rp 5,7 miliar) telah ia sumbangkan untuk anak-anak tersebut pada tahun 2007 saja.

    Nama Ariana Grande mulai dikenal dengan beberapa perannya pada drama musikal kenamaan di Hollywood, Broadway. Pada peran pertamanya sebagai Charlotte, aktris cantik ini berhasil memenangkan National Youth Theatre Association Award tahun 2008. Sejak itulah namanya mulai dikenal di dunia hiburan Hollywood.

    Setelah kesuksesannya membawakan peran Charlotte pada tahun 2008, Ariana Grande menjajal kemampuannya dalam judul musikal baru. Kala itu, ia berperan sebagai Miriam dalam musikal Cuba Libre pada tahun 2010. Setelah sekian lama berkecimpung di dunia seni peran drama musikal, wanita berzodiak cancer ini tertarik merambah bidang lainnya yakni tampil di layar kaca televisi.

    Ariana mengawali debut pertama di televisi dengan tampil sebagai Cat Valentine di serial TV Nickelodeon berjudul ‘Victorious’ pada tahun 2010, saat usianya 17 tahun. Serial yang mendapatkan penghargaan sebagai serial TV terbaik pada ajang Kid’s Choice Award tahun 2012 tersebut sekaligus membawa nama Ariana Grande semakin terkenal di dunia Hollywood.

    Belum puas dengan pencapaiannya, Ariana Grande kemudian memutuskan untuk merilis album solonya yang bertajuk ‘Yours Truly’ pada bulan Juni 2013. Ajaibnya, album solonya tersebut langsung membuat penikmat musik Amerika Serikat berdecak kagum terhadap putri Joan Grande itu. Tercatat, sebanyak 138.000 kopi telah laris di minggu pertama perilisan.

    Kesuksesan album pertama Ariana Grande berkat kolaborasinya bersama rapper Mac Miller dalam lagu berjudul ‘The Way’. Dalam kurun waktu tujuh jam setelah rilis single perdana dari album debutnya tersebut, lagu itu secara instan berhasil mencapai puncak tangga lagu iTunes. Single lagu ini berhasil masuk tangga ‘Top 40’ dan mendapatkan setifikat platinum di Amerika dan Australia. Dengan segala kesuksesannya tersebut, Ariana Grande dinobatkan sebagai salah satu dari 10 artis terbaik di penampilan pertamanya.

    Pada awal maret 2014 Ariana resmi diundang oleh Presiden Barrack Obama untuk tampil dalam sebuah konser mini di rumahnya yang bertajuk Women of Soul.

    Dalam kesempatan itu ia membawakan salah satu tembang andalannnya, Tattoed Heart, dan berhasil membuat Obama dan sang istri, Michelle terkesima. Di akhir penampilan, Grande langsung disambut standing ovation dari Obama dan Michelle.

    Foto

    Berita

    Belum ditemukan.

    Media Sosial

    Twitter: @ArianaGrande

    Youtube: youtube.com/arianagrande

    Diskusi