• Trending

  • al-ghazal-featured

    AL GHAZALI

    Nama Lengkap: Ahmad Al Ghazali Kohler
    Alias: Al
    Tanggal Lahir: 1 September 1997
    Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
    Zodiak: Virgo
    Tinggi Badan: 173 cm
    Kewarganegaraan: Indonesia
    Ayah: Ahmad Dhani
    IbuMaia Estianty
    SaudaraEl Rumi, Dul Jaelani, Safeea (seayah)
    Kekasih: Kaina (Mantan), Citra Aulia Marwan (Mantan)

    Al Ghazali atau yang dikenal dengan nama Al merupakan seorang musisi kelahiran Jakarta, 01 September 1997. Al adalah anak sulung dari pasangan Maia Estianty dan Ahmad Dhani. Kini, ia dikabarkan tengah dekat dengan aktris Pevita Pearce.

    Al Ghazali mengawali karirnya sebagai musisi bersama kedua adiknya El Rumi dan Dul Jaelani dengan membentuk sebuah band bernama Lucki Laki pada tahun 2009.  Single lagu debutnya berjudul ‘Superman’, sukses mengantarkan Al dan adik-adiknya menjadi musisi cilik yang cukup diperhitungkan di blantika musik Indonesia. 

Tak hanya bermain musik, Al  juga merambah ke dunia DJ (Disc Jockey). Ia beberapa kali menunjukkan kepiawaiannya sebagai DJ di beberapa event pada tahun 2013 lalu.

    Al pernah terlibat beberapa skandal memalukan yang mencoreng namanya, diantaranya saat membawa CD porno di sekolah saat ia masih berumur 11 tahun. Selain itu, foto-fotonya saat merokok dan meminum minuman beralkohol juga pernah merebak di dunia maya saat umurnya masih belia yakni 14 tahun.

    Pada bulan November 2013, Al Ghazali berurusan dengan pengacara Farhat Abbas. Kejadian itu bermula saat Farhat Abbas mengejek ayahnya, Ahmad Dhani di Twitter. Tak terima ayahnya diolok-olok, Al mengajak duel pengacara kontroversial itu. 

Kendati sering menuai sensasi, remaja tampan berpostur 173 cm ini sangat berkharisma dihadapan para gadis. Beberapa artis terkenal pernah digosipkan dekat dengannya, sebut saja Ariel Tatum dan Agnes Monica. Al juga sering kedapatan mengunggah foto yang menunjukkan kedekatannya dengan aktris Pevita Pearce di instagramnya. Akan tetapi, keduanya menyangkal hubungan tersebut dan mengaku hanya sebatas teman saja.

    Pada 1 September 2014, Al Ghazali merayakan ulang tahunnya yang ke-17.Perayaan pesta ulang tahun itu digelar dengan sangat meriah, dikemas dalam konser musik “Masterpiece SpeciAL” dan disiarkan secara langsung di stasiun televisi RCTI. Dalam acara tersebut Al berkolaborasi bersama ibundanya, Maia Estianty menyanyikan lagu ‘Bunda’ ciptaan Melly Goeslaw. Al menyanyikan lagu “Bunda” dengan penuh penjiwaan hingga sempat menangis dan memeluk Maia.

    Foto

     

    Berita

    Nyanyi ‘Bunda’ Bareng Maia Estianty Al Ghazali Menangis

    Media Sosial

    Twitter: @Alghazll

    Instagram: instagram.com/alghazali7

     

     

    Diskusi