• Tag

  • Berita Pilihan

    ocd-diet-puasa-makan-deddy-corbuzier

    OCD: Diet Puasa Makan Deddy Corbuzier

    NasionalDeddy CorbuzierOCD

    Deddy Corbuzier belakangan ini menjadi bahan perbincangan banyak media lantaran program diet yang diperkenalkannya yang diberi nama Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) dinilai kontroversial.

    OCD Deddy, disebut sebagai metode kuno dari Tiongkok yang sering dilakukan oleh para biksu Shaolin. Mentalis ini menyebutkan bahwa OCD ini terinspirasi dari seorang supir yang ia temui sekitar 5 tahun lalu, di Hong Kong saat Ia mengambil sertifikat instruktur bela diri dan menghabiskan hampir satu minggu dengan mobil sewaan. Yang membuat Deddy kaget, supir mobil sewaan itu ternyata sudah berusia 72 tahun, dengan wajah dan perawakan tampak seperti 40 tahun. Sang supir akhirnya membocorkan rahasia awet muda itu ke Deddy, yang saat itu dianggap tidak masuk akal namun menarik.

    “Ide ini saya pelajari dari dia selama 4 hari berturut-turut, hingga saya tahu bahwa ia adalah mantan biarawan Shaolin dari Cina,” kata Deddy seperti dilansir liputan6.com.

    Lalu sepeti apa diet OCD ala Deddy Corbuzier?

    Berikut ini beberapadiet OCD ala Deddy Corbuzier yang ternyata banyak diikuti orang:

    1. Tidak Sarapan
    Sarapan dianggap bikin ngantuk dan membuat orang justru ingin makan dan makan lagi.

    2. Puasa dengan jangka waktu 16 jam, 18 jam, 20 jam, 24 jam
    Pola puasa yang digunakan dalam OCD Deddy tidak seperti pola puasa pada umumnya, yang tidak boleh makan dan minum selama 13 jam, dari mulai terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari. Pada OCD waktu puasanya adalah 16, 18, 20 bahkan 24 jam. Meski berpuasa, para pelaku boleh mengonsumsi minuman dengan syarat 0 kalori.

    3. Boleh Makan Apa Saja

    Setelah menjalani puasa orang bebas makan apa saja, namun tidak boleh rakus. Untuk makanannya sendiri, tidak ada pantangan apapun dalam mengkonsumsi makanan di waktu makan, sehingga OCD cocok bagi pelaku diet yang tidak dapat menghindari gorengan, santan dan makanan junk food lainnya.

    4. Berolahraga ketika berpuasa
    Pembentukan otot lebih mudah saat orang berpuasa dan jangan takut pingsan.

    Bagaimana?, Anda tertarik mencoba diet OCD?

    Via Liputan 6

    Advertisement
    Berita Terkait
    Berita Terkait
    Diskusi