Helikopter Misterius yang Terbang Rendah di Bundaran HI Milik TNI AD

Helikopter Misterius yang Terbang Rendah di Bundaran HI Milik TNI AD

Sebuah helikopter misterius dikabarkan terbang rendah setinggi patung selamat datang di Bundaran Hotel Indonesia. Peristiwa tersebut terjadi pada selasa petang (23/4/2013). Menurut laporan masyarakat yang diterima oleh Polisi, penumpang helikopter terlihat membuka pintu dan mengambil beberapa foto ke bawah.

“Dari pengecekan kami memang ada dua helikopter yang melintas di Sudirman-Thamrin. Satu helikopter komersial dari RS Siloam yang biasa mengantar orang sakit. Namun, bukan helikopter itu. Yang kedua adalah helikopter yang terbang rendah itu,” ujar Rikwanto, seperti yang dilansir oleh kompas.com

Munurut Rikwanto, Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya, setelah dilakukan pengecekan, ada dua helikopter yang mlintas jalur Sudirman Thamrin pada waktu itu. Satu helikopter teridentifikasi milik rumah sakit Siloam, yang biasa mengantar orang sakit,  Sedangkan satu nya lagi masih belum diketahui, yaitu helikopter yang terbang rendah itu.

helikopter-1

Selang sehari kemudian misteri Helikopter yang terbang rendah di atas bundaran Hotel Indonesia terungkap. Helikopter berwaran hitam itu ternyata milik TNI angkatan darat, tepatnya milik Skuadron 21 TNI Angkatan Darat Pondok Cabe.

“Kemungkinan helikopter Itu milik Skuadron 21 TNI Angkatan Darat yang ada di Pondok Cabe,” ujar Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigadir Jenderal TNI Rukman Ahmad kepada seperti di lansir di Kompas.com, Rabu (24/4/2013).

Menurut Komandan Lapangan Udara Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Adang Supriyadi, helikopter itu sedang digunakan untuk latihan rutin dan tidak membahayakan.

Helikopter itu terbang rendah pada siang hari dan sempat diabadikan oleh Lea Agustina Citra melalui akun Twitter. Kemudian datang lagi pada petang hari pukul 18.16 WIB.

Foto: Twitter, Kompas

Via Kompas.com

Pendapat Anda