Manchester United Raih Gelar Juara Liga Inggris ke 20
Sumber Foto: Liputan6.com

Manchester United Raih Gelar Juara Liga Inggris ke 20

Manchester United berhasil memastikan posisi mereka sebagai juara Liga Inggris musim 2012-2013 setelah menaklukan Aston Villa dengan skor telak 3-0 tanpa balas dalam laga yang berlangsung Senin (22/4). Striker tim setan merah, Robin Van Persie-lah yang menyarangkan tiga gol ke gawang Aston Villa.

Semua gol Van Persie diciptakan pada babak pertama. Dengan kemenangan tersebut Van Persie membuat Manchester United terpancang di puncak klasemen dengan 84 poin.

Selisih dengan runner up tim sekota, Manchester City adalah 16 poin. Dengan selisih tersebut dan sisa pertandingan 5 laga lagi, maka tak ada yang mampu menggeser posisi Manchester United dari puncak tangga klasemen.

Manchester United
Van Persie Merayakan Golnya dengan penuh sukacita. Sumber Foto: BBC.UK

“Rasanya sangat menyenangkan. Saya mau memenanginya lagi. Saya mau merasakan semuanya. FA Cup, Liga Champions, Capital One Cup. Saya mau semuanya!” kata RvP seperti diberitakan situs resmi klub Manchester United.

Gelar juara liga Premier ini adalah gelar pertama Premier league bagi Van Persie. Pasalnya sejak merumput di Inggris 2004 bersama Arsenal dan Manchester United, Van Persie belum pernah mengecap rasanya Juara Liga Inggris.

Bagi sang maestro dipinggir lapangan Manchester United, Sir Alex Ferguson, ini adalah gelar juara liga ke 13 nya.

Manchester United
Sir Alex Ferguson berhasil mencatatkan 20 gelar pada sejarah MU. Sumber Foto: BBC.UK

“Van Persie tak dapat dipercaya, malam ini dia benar-benar tak bisa dibendung. Gol keduanya mengingatkan dia pada diriku,” ujar Ferguson pada BBC. Menurutnya gol tersebutlah yang menentukan MU sebagai juara.

Dengan keberhasilan Manchester United menjuarai Liga Inggris, sejarah baru pun tertoreh. Manchester United berhasil menjadi tim inggris pertama yang meraih 20 gelar juara di berbagai kompetisi. Dengan posisi kedua peraih gelar adalah Liverpool yang telah mencatat 18 gelar.

“ini memang tidak terlalu jauh dari Liverpool, tapi lebih penting bahwa Manchester United adalah tim terhebat di negeri ini dalam meraih gelar juara,” ujar Ferguson.

Pendapat Anda