• Tag

  • Berita Pilihan

    re1

    Gadis 17 Tahun Bunuh Diri Setelah Foto Pemerkosaannya Disebar di Internet

    Duniagambar pemerkosaanpemerkosaanrehtaeh parsons

    Seorang gadis 17 tahun bunuh diri setelah gambar pemerkosaan terhadap dirinya disebarkan di sekolah oleh para pelaku. Rehtaeh Parsons, seorang gadis di Nova Scotia, Kanada harus hidup dalam penderitaan mental selama dua tahun.

    Pasalnya pelaku pemerkosaan dirinya pada umur 15 tahun ternyata menyimpan foto gambar pemerkosaan dan menyebarkan di lingkungan sekolah Rehtaeh. Rehtaeh pun memutuskan untuk menggantung dirinya di kamar mandi rumahnya.

    “Rehtaeh meninggalkan kami karena empat orang anak yang memerkosanya hidup baik-baik saja dan dengan tenang menyebarkan foto yang membuat Rehtaeh depresi. Kedua, semua siksaan dan pesan dan hinaan yang tak pernah berhenti juga turut andil dalam membuat Rehtaeh bunuh diri.

    Terakhir, lemahnya hukum pada kasus ini. Mereka semualah yang telah mengambil nyawa gadis cantik kami,” Ujar Ibu Rehtaeh, Leah Parson pada situs yang mengenang Rahtaeh di jejaring sosial Facebook.

    “Rehtaeh pun selalu mendapat pesan-pesan singkat yang berisi hinaan seperti ‘maukah kau bercinta denganku’ atau ‘dasar pelacur’ hinaan-hinaan semacam itu yang juga menambah depresinya,” imbuh sang Ibu.

     Gadis 17 Tahun Bunuh Diri Setelah Foto Pemerkosaannya Disebar di Internet
    Rehtaeh Parsons

    Pelaku pemerkosaan Rehtaeh saat ini belum mendapatkan hukuman apapun setelah memerkosa dan mengabadikan gambar Rehtaeh yang diperkosa.

    Tiga tahun lalu, kepolosian Royal Canadian Mounted Police, hanya memberikan hukuman ringan kepada pelaku pemerkosaan serupa. Salah satu pelaku pemerkosaan, Dennis Warrington (21) hanya mendapatkan hukuman percobaan 18 bulan atas penyebaran gambar.

    Sedangkan satu pelaku lainnya, dihukum 12 bulan percobaan. Tak ada yang mendapat hukuman berat atas pemerkosaan dan penyebaran foto yang membuat gadis itu depresi.

    Pihak keluarga dan masyarakat pun sangat menyayangkan pihak kepolisian dan pengadilan yang tak dapat membuktikan keterlibatan 4 pelaku pemerkosaan Rehtaeh.

    re2 Gadis 17 Tahun Bunuh Diri Setelah Foto Pemerkosaannya Disebar di Internet

    “tak ada yang dilakukan mengenai para pelaku, karena kepolisian tak dapat membuktikan siapa yang mengambil gambar, mereka bahkan tak menginterogasi para pelaku secara mendalam,” Tambah Ibu Rehtaeh.

    Kejadian serupa sempat mengebohkan dunia maya ketika Amanda Todd bunuh diri setelah gambar dirinya yang menunjukkan dadanya disebarkan sebagai foto porno, Amanda pun bunuh diri setelah tak sanggup menjalani hidup dengan depresi.

    Advertisement
    Berita Terkait
    Berita Terkait
    Diskusi