foto keluarga astronot bulan

Foto Keluarga yang Tertinggal di Bulan

,

Foto keluarga adalah gambar berharga bagi setiap orang. Foto ini biasanya diletakkan di tempat-tempat istimewa, misalnya di ruang tamu, laci, tempat tidur dan lainnya. Mungkin itulah alasan kenapa Charlie Duke menempatkan foto keluarganya di bulan.

Tercatat dalam sejarah dunia bahwa astronot Charlie Duke dan John Young melakukan perjalanan ke bulan pada tanggal 23 April 1972. Mereka berdua melakukan misi EVA ketiga dan yang terakhir.

Di bulan kedua astronot ini menjelajahi dataran tinggi Descartes menggunakan Kendaraan Keliling Lunar.

foto keluarga astronot bulan 3 640x360 Foto Keluarga yang Tertinggal di Bulan
Apollo 16, astronot Charles Duke tidak hanya meninggalkan jejak kaki ketika ia mendarat di permukaan bulan, ia juga meninggalkan sebuah foto keluarganya 40 tahun yang lalu.

Selama misi EVA, ternyata Duke menempatkan foto keluarga miliknya di permukaan bulan. Nampak bahwa foto tersebut diambil dengan kamera film Hasselblad.

Kita sering melihat karya fotografi dari bulan yang diambil dari bumi dengan kamera canggih atau fotografi yang diambil langsung di permukaan Bulan, banyak astronot meninggalkan peralatan fotografi di sana.

Akan tetapi yang dilakukan Duke ini adalah sesuatu yang unik. Dia tidak membuat foto bulan, namun dia meninggalkan foto keluarganya di atas sana.

foto keluarga astronot bulan 2 640x360 Foto Keluarga yang Tertinggal di Bulan

Foto itu menggambarkan dirinya, istrinya Dorothy, dan dua anaknya Thomas dan Charles, Mereka bersama-sama berpose di sebuah taman. Foto itu sudah berumur lebih dari 40 tahun. Astronot ini memang tidak membawa keluarganya ke bulan, namun setidaknya keluarga telah meninggalkan jejak di sana.

Komentar

Berita Terbaru