seni-patung-aneh-1

Botol Plastik Bekas Disulap Menjadi Karya Seni

,

Seniman dunia selalu membuat sensasi dalam menciptakan karya seninya, semakin aneh, indah, memukau dan menakjubkan karya seni mereka maka akan semakin banyak mengundang perhatian orang-orang.

Sebuah seni patung aneh yang terbuat dari ribuan botol plastik bekas berdiri bebas di pameran Arsitektur Venice Biennale. Karya seni yang mengundang perhatian setiap orang yang melintasinya ini dibuat oleh Rodrigo Garcia dan Maciej Siuda, seni instalasi ini bertujuan mengingatkan publik dengan judul Devebere yang mewakili sejumlah besar limbah yang dibuat manusia.

Garcia dan Siuda menciptakan Devebere setelah memenangkan Gau: kompetisi siswa untuk arsitektur berkelanjutan. Seni patung aneh ini memberikan ruang bebas untuk rekreasi dan relaksasi serta menciptakan beberapa bayangan-dingin selama eksebisi Biennale di kota.

seni patung aneh 5 Botol Plastik Bekas Disulap Menjadi Karya Seni

Patung yang mirip dengan jembatan ini dibuat dengan cara membersihkan bagian luar ribuan botol plastik daur ulang terlebih dahulu, kemudian label botol diambil, dan udara dari dalam botol dihisap keluar, hal itu bertujuan agar botol menjadi lebih kuat.

Sebuah tabung polietilene diletakkan di dalam kontainer, sebelum dikemas vakum ke dalam bentuk jembatan. Karya seni ini dibuat dengan bantuan relawan yang banyak. Devebere menawarkan interaksi kreatif pada siang hari dan juga bersinar pada malam hari.

seni patung aneh 4 Botol Plastik Bekas Disulap Menjadi Karya Seni

seni patung aneh 7 Botol Plastik Bekas Disulap Menjadi Karya Seni

seni patung aneh 6 Botol Plastik Bekas Disulap Menjadi Karya Seni

seni patung aneh 2 Botol Plastik Bekas Disulap Menjadi Karya Seni

seni patung aneh 3 Botol Plastik Bekas Disulap Menjadi Karya Seni

Komentar

Berita Terbaru