Rio Ferdinand Prihatin Akan Banjir Jakarta

Rio Ferdinand Prihatin Akan Banjir Jakarta

Musibah banjir yang merendam Jakarta secara katastropik kali ini memang berbeda dengan banjir tahunan yang biasa menerjang Jakarta. Meski siklus 5 tahunan banjir ini sering terjadi, namun banjir 2013 kali ini benar-benar melumpuhkan kota Jakarta.

Tak hanya kerugian materi, namun juga korban jiwa banyak berjatuhan di seluruh penjuru Jakarta. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan hingga Sabtu (19/1/2013) pukul 07.00 WIB, korban meninggal akibat bencana banjir di Jakarta sudah mencapai 14 orang.

Hal ini pun mengetuk nurani pemain sepakbola klub raksasa Inggris Manchester United, Rio Ferdinand. Melalui akun twitternya “@rioferdy5”, pilar belakang tim setan merah tersebut pun menunjukkan keprihatinannya.

ri2

“Baru saja melihat foto ini, aku pernah berada tepat di mana gambar ini diambil. Utamakan keselamatan, warga Jakarta,” tulis Rio Ferdinand Jumat (18/1/2013) pukul 14.44 WIB.

ri3

Foto yang dilampirkan Ferdinand adalah situasi banjir yang melanda air mancur di satu sudut bilangan Jalan Medan Merdeka, Monas, Jakarta. Gambar itu merupakan hasil unggahan pengguna Twitter lainnya yang mencantumkan tagar #PrayForJakarta.

Beberapa waktu lalu, ketika timnas Indonesia bertanding di Piala AFF 2012, Ferdinand juga sempat mengirimkan tweet yang berisi motivasi untuk tim Merah Putih agar memenangi pertandingan melawan Laos.

Pendapat Anda