Tips-Tips Penggunaan Tripod

Tips-Tips Penggunaan Tripod

Semua orang tahu bagaimana menggunakan tripod. Tapi mungkin ada trik-trik yang dapat membantu Anda meningkatkan kualitas jepretan foto Anda saat menggunakan tripod.

Berikut kompilasi tips berguna:

 

1. Menggunakan tripod di tanah berlumpur atau air

Jika Anda menggunakan tripod di tanah berlumpur atau air pastikan untuk memperpanjang setidaknya beberapa inci dari bagian terendah. Hal ini untuk menghindari masuknya kotoran, air atau lumpur di kunci kaki. Hal ini tidak baik!

2. Menggunakan tripod di pantai

Jika Anda menggunakan tripod di pantai, pastikan untuk bilas dengan air jernih setelah Anda kembali. Ini akan membersihkan pasir dari kunci dan membersihkan air laut yang dapat menyebabkan korosi pada kaki atau bagian logam lainnya.

3. Menunggu getaran untuk mengakhiri

Jika Anda menggunakan lensa tele, setelah menyesuaikan pengaturan dan menyentuh kamera tunggu beberapa detik sebelum memicu rana, ini memungkinkan tripod untuk menyerap getaran dan menghasilkan jepretan yang mantap.

4. Menambah Berat

Jika Anda membutuhkan stabilitas maksimum dalam kondisi berangin dan menambah bobot ke tripod, bisa dengan menggantung sesuatu seperti ransel Anda di hook tripod sebagai pemberat.

5. Membawa tripod

Jika Anda membawa tripod saat hiking, ada baiknya anda meletakkannya di bahu atau di belakang kepala. Hal ini akan memberikan anda keseimbangan saat berjalan.

6. Pastikan dalam mode OFF

Beberapa lensa bekerja dengan baik dari tripod dengan Image Stabilization dihidupkan. Tetapi bagian yang lain sebaiknya dalam keadaan mati atau off.

Pendapat Anda