140451_manusia1000ththesun

Beginilah Gambaran Bentuk Dan Wajah Manusia Pada 1000 Tahun Ke Depan

,

Membahas tentang bentuk tubuh serta perawakan manusia pasti tak terlepas dari Charles Darwin yang terkenal dengan teori evolusinya. Pada teori itu dijelaskan tentang bagaimana tubuh manusi berevolusi mulai dari seorang kera hingga menjadi manusia modern.

Namanya juga teori yang masih hanya sebuah kesimpulan, maka banyak ilmuan lain yang dengan cepat membantah teori ini dan mengemukakan terori lainnya.

Sudah banyak para ilmuan yang atau bahkan orang awam sekalipun yang menerka-nerka bagaimana bentuk tubuh manusia di masa depan. Bahkan baru-baru ini kembali ada sebuah prediksi mengenai evolusi tubuh manusi untuk 1000 tahun kedepan.

Berikut perkiraannya:

1.  Menurut Osteopath Garry Trainer, dari London tinggi rata-rata orang Amerika adalah sekitar 1 inci lebih tinggi dari tahun 1960 lalu. Hal ini tentu saja terkait akan faktor gizi yang lebih baik dan kemajuan ilmu kedokteran. Untuk itu Trainer menyimpulkan 1000 tahun lagi manusia akan menjadi lebih tinggi, sekitar 180-210 cm.

2. Dr Philip Stemmer, dokter gigi mengatakan bahwa nantinya usus manusai akan menjadi lebih pendek sehingga tidak menyerap lebih banyak lemak dan gula.

3. Ukuran testis pria diperkirakan akan semakin menurun hal ini terkait kesuburan manusia yang semakin menurun karena pengaruh pola hidup tak sehat.

4. Lengan dan jari lebih panjang untuk mengurangi kebutuhan mencapai ujung terlalu jauh. Saraf di tangan dan jari-jari akan meningkat karena penggunaan perangkat yang lebih besar seperti iPhone yang membutuhkan koordinasi mata-tangan yang kompleks.

5. Otak akan menjadi lebih kecil ukurannya karena fungsinya tak terpakai dengan sempurna dan telah tergantikan oleh komputer atau alat canggih lainnya.

6. Cary Cooper dari Lancaster University, menjelaskan bahwa nantinya mata manusia akan semakin membesar untuk mengkompensasi mulut yang semakin kecil.

“Komunikasi akan bergantung pada ekspresi wajah dan gerakan mata”, jelasnya kemudian.

7. Dr. Stemmer juga berfikir bahwa manusi di 1000 tahun ke depan akan memiliki gigi lebih sedikit karena makanan semakin lembut sehingga tidak banyak mengunyah dan menggigit.
“Kita bahkan bisa mendapatkan nutrisi dari cairan atau pil di masa depan, yang bisa berarti gigi semakin kurang dan rahang surut”, ujarnya.

8. Rajiv Grover, konsultan ahli bedah plastik memperkirakan bahwa nantinya manusia akan memiliki dagu quadruple.

“Tubuh kita dirancang untuk makan lebih sedikit dan menggunakan energi lebih dari gaya hidup modern yang dibutuhkan”, jelasnya lagi.

9. Sedangkan bentuk hidung manusia nantinya akan sama setiap manusia  karena iklim kurang berpengaruh. Pengkondisian udara sudah bergantung pada AC atau pemanas sentral.

10. Rambut manusia nantinya diperkirakan akan sedikit atau malah botak. Dan kulitnya mengalami keriput yang lebih parah dari masa sekarang. Semua itu terjadi karena manusia terlalu banyak menggunakan alat elektronik.

11. Leher akan kendor karena sengatan matahari yang semakin panas. Dan beberapa orang akan mengalami kulit yang lebih gelap diobandingkan orang Afrika sekarang. Semua terjadi akibat orang bergerak mengelilingi planet dan terjadi percampuran ras.

Dan bila kesebelas ciri di atas disatukan, beginilah kira-kira gambaran manusia 1000 tahun kedepan.

140451 manusia1000ththesun Beginilah Gambaran Bentuk Dan Wajah Manusia Pada 1000 Tahun Ke Depan

Komentar

Berita Terbaru