Sosok Musisi Legendaris Dibuat Dari Kepingan CD

Sosok Musisi Legendaris Dibuat Dari Kepingan CD

Dua seniman asal Milan, Italia, membuat karya dengan detil rumit dan membutuhkan waktu lama. Namun menghasilkan tampilan estetis yang sangat menakjubkan.

Mereka adalah Mirco Pagano dan Moreno De Turco, “menghidupkan” kembali jasad musisi-musisi legendaris yang terbentuk dari susunan compact disc (CD). Sosok seperti Jimi Hendrix, Elvis Presley, Jim Morrison, Michael Jackson, James Brown, Freddie Mercury dan Bob Marley, mereka rangkai dari kepingan CD album musisi tersebut. Tak tanggung, Mirco dan Moreno membutuhkan waktu 200 jam selama tiga bulan dan 6.500 CD untuk menyelesaikan karyanya.

Untuk membuat karya ini, pertama kali mereka melihat sampul depan CD dari masing-masing musisi. Setelah itu merangkai kepingan CD hingga berbentuk sketsa kasar, kemudian difoto untuk melihat hasilnya. Jika dirasa pas, dilanjutkan dengan menyesuaikan posisi warna dari tiap CD hingga menghasilkan kombinasi yang jika dilihat dari posisi agak jauh, membentuk sebuah sosok.

Karya mereka juga dibuat untuk menyoroti kerugian yang disebabkan oleh pembajakan. Dikutip dari situs dailymail.co.uk, Moreno mengatakan:

Kami adalah pecinta musik dan ingin melakukan sesuatu yang mengesankan untuk melawan pembajakan. Pembajakan layaknya virus, menginfeksi dan menghancurkan industri musik sekaligus bersama musisinya. Salinan CD kami merepresentasikan CD bajakan dan kami berharap karya ini bisa menjadi perhatian mereka.

Berikut adalah karya-karyanya yang berjudul “Piracy” dan sempat ditampilkan dalam sebuah pameran di Milan, Italia:

Elvis Presley
Jimi Hendrix
Michael Jackson
Freddie Mercury
Bob Marley
James Brown
Jim Morrison

Pendapat Anda