Paris-City-of-Lights-640x360

Negara-negara Yang Paling Sering di Jadikan Tujuan Wisata

,

Bertanya-tanya negara mana yang merupakan tujuan wisata paling populer di mata turis Dunia? Banyak cara untuk mengetahui negara-negara mana saja yang paling sering dikunjungi para pelancong. Salah satunya adalah melihat daftar yang dikeluarkan oleh World Tourism  Organisation (UNWTO).

Setiap tahun, World Tourism Organization (UNWTO) memang selalu menyusun daftar negara yang paling banyak dikunjungi yang dilihat dari  jumlah kedatangan wisatawan internasional untuk setiap negara. Dalam tiga tahun terakhir, tujuan Eropa seperti Perancis, Spanyol dan Italia diketahui sebagai negara yang paling diminati para wisatawan.

Namun untuk tahun ini, China berhasil melewati Italia dan Spanyol, dan berada diurutan ketiga setelah Prancis dan Amerika Serikat. Sayangnya tak ada nama Indonesia dalam daftar ini, Hanya ada nama negara Malaysia  sebagai negara paling diminati dari Asia.

Berikut daftar 10 besar disusun pada tahun 2010 oleh World Tourism Organisation.

1. Perancis: 76,8 juta pengunjung

paris 1 Negara negara Yang Paling Sering di Jadikan Tujuan Wisata

Hampir semua orang setuju bahwa Perancis merupakan negara yang maju, dengan ekonomi terbesar keenam di dunia. Merupakan negara yang paling banyak dikunjungi di dunia, menerima 76,8 juta turis asing per tahun.

Berbagai lokasi tujuan wisata menarik banyak terdapat di negara ini. Salah satu diantaranya yang juga menjadi simbol kota Paris adalah menara Eiffel. Perancis adalah salah satu negara pendiri Uni Eropa, dan memiliki wilayah terbesar dari semua anggota.

Salah satu Kota yang juga menjadikan negara ini sebagai tempat yang paling dikunjungi adalah Paris. Dengan 18 juta pengunjung asing per tahun. Paris memiliki banyak sebutan diantaranya pusat mode dunia, kota yang romantis dan eksotis, Paris mendominasi pariwisata dunia. Dan telah meraup pendapatan 10 miliar euro untuk tahun 2011.

Komentar

Berita Terbaru