Lewat Foto, Dina Goldstein Ungkap Sisi Gelap Kehidupan Barbie

Lewat Foto, Dina Goldstein Ungkap Sisi Gelap Kehidupan Barbie

Bila Kamu sering melihat film yang menceritakan tentang kehdupan barbie, tentu  saja  kamu akan berfikir bahwa kehidupannya sangat menyenangkan. Apalagi kehidupan  percintaannnya bersama sang kekasih, Ken, sungguh sangat romantis. Tapi bagaimana  jika yang sering kita lihat hanya sebuah cerita di televisi?

Lewat serangakaian foto barbie yang berjudul ‘In The DollHouse’, Dina Goldstein, seorang  fotografer mencoba mengungkapkan sisi lain dari kehidupan romantis ‘dus sejoli’ . Pada foto ini, fotografer asal Vancouver ini menggambarkan barbie mengalami  semasa hidupnya bersama Ken.

Pada foto-foto ini digambarkan seorang barbie yang menaruh curiga terhadap pasangannya, Ken. Kecurigaan itu mulai tumbuh ketika barbie mulai melihat keanehan  pada kelakuan Ken. Seakan menjadi mengikuti kebiasaan barbie, Ken tiba-tiba saja sangat menyukai semua barang yang berbau pink.

Pada gambar pertama Dina mencoba menggambarkan, Barbie dan Ken yang tengah membaca majalah diatas sebuah ranjang. Di gambar itu terlihat barbie lebih memilih membaca Cosmopolitan sedangkan Ken membaca majalah O. Seperti sangat tersentuh, Ken yang tengah membaca majalah milik Oprah Winfrey itu mengeluarkan mimik wajah yang sangat emosional.


Pada foto diatas digambarkan seorang barbie yang mulai risih dengan ken yang bercermin sambil menggunakan pengering rambut bewarna Pink.
Frustrasi: Barbie kemudian tampaknya tumbuh lelah cara pasangannya. Ken ditampilkan memakai sepatu pink selama teh
Pada gambar diatas, terliat barbie yang mulai muak dengan tingkah laku kekasihnya itu. Gambar ini juga merupakan gambar yang paling aneh pada parade foto “In The Dollhouse” ini. Di situ terlihat barbie dan Ken sedang minum teh bersama. Letak keanehannya adalah , disitu Ken yang berbadan tegap mengenakan sepatu berhak  dengan warna sangat feminim.
Dreams: Dalam salah satu foto seri 'paling jelas, Ken (kiri) ditampilkan memimpikan seorang pria bertelanjang dada menyelamatkan nyawanya
Di gambar yang ini, hasrat metroseksual Ken terlihat, gambar ini menunjukkan Ken yang tengah bermimpi diselamatkan di peluk oleh seorang prajurit berteanjang dada. Dalam gambar ini juga dijelaskan Ken tengah indah dilihat dari senyum dan tingkah lakunya memeluk bantal berbulu merah muda.

Fed up: Tak lama kemudian, pasangan sangat nyaman satu sama lain bahwa mereka menjadi lebih seperti teman daripada kekasih

Pada foto selanjutnya terlihat barbie yang semakin curiga pada ken. Ia melihat Ken berendam dengan walkman bewarna merah muda. Di atas bathub, Ken juga melakukan aktivitas layaknya wanita yaitu mencukur bulu kaki.

Sad: Akhirnya, Barbie dibiarkan saja di meja makan, menunggu pasangan yang terkenal untuk bergabung dengannya

Kekalahan: Didorong ke botol, Barbie terlihat pingsan di meja makan. Hidupnya jauh dari sempurna, tampaknya

Gambar lain menunjukkan barbie yang tengah menunggu Ken hingga tertidur.

Klimaks: Itu semua datang ke kepala ketika berjalan di atas Barbie Ken dengan pria lain (foto berdiri)

Digambar diatas kecurigaan barbie terjawab. Tampak seorang pria pirang tinggi membenahi kemejanya sedangkan Ken masih berada di atas tempat tidur.

Barbie yang merasa putus asa, memutuskan untuk memotong rambutnya dengan model hampir menyerupai teman kencan Ken.

Dan yang paling tragis adalah foto yang terakhir, difoto ini tergambar Barbie yang tengah duduk disebuah kursi. Yang membuat gambar ini tragis yaitu barbie yang tengah duduk hanya memiliki setengah leher, sedang kepalanya terletak disebelah kursi.

Namun di foto terakhir ini, Dina juga meencoba menjelaskan bahwa barbie hanyalah sebuah boneka tak lebih. Meski digambar itu terlihat potongan kepala barbie, namun manusialah yang menanggalkan kepala dari tubuh barbie. Dan kehidupan barbie hanyalah kehidupan yang diatur manusia.

 

Sumber : Daily Mail

Pendapat Anda