• Tag

  • Berita Pilihan

    498940_d9b7d1978c75256bb617533e442e2fce

    Waspadai Bahaya Roti Tawar Serta Karbohidrat Olahan Lainnya

    Nasionalbahaya rotiKankerkarbohidrat olahanroti tawar
     Waspadai Bahaya Roti Tawar Serta Karbohidrat Olahan Lainnya
    MA
    Belum pasang Bio, nanti saja kapan-kapan.
     Waspadai Bahaya Roti Tawar Serta Karbohidrat Olahan Lainnya
    Posting terakhir oleh MA (see all)

    Akhir-akhir ini, roti tawar telah menjadi gaya hidup bagi Masyarakat Indonesia. Roti tawar sering dijadikan menu sarapan pagi juga sering dijadikan sebagai pengganjal perut di saat perut kosong. Selain instan roti tawar juga mudah di dapat . Hal ini membuat semakin bertambahnya penikmat roti tawar. Tapi pernahkah Anda berfikir, kalau ternyata roti tawar berbahaya bagi kesehatan?.

    Pasalnya berdasarkan penelitian terbaru dari Universitas California Sandiego menemukan bahwa makan kentang dan roti tawar dapat meningkatkan resiko tumbuhnya kanker payudara bagi perempuan. Penelitian ini juga menjelaskan bahwa orang yang berdiet kaya akan pati (amilum) memiliki resiko terkena kanker payudara lebih tinggi daripada mereka yang jarang mengonsumsi pati. Para peneliti juga mengemukakan Ketika tubuh mengonsumsi karbohidrat olahan, maka kadar insulin dalam darah akan meningkat dan yang lebih parah akan merangsang pertumbuhan sel kanker.

    Setelah mempelajari pola makan 2600-an penderita kanker payudara selama satu tahun, Para peneliti menmperoleh Hasil bahwa resiko orang yang mengonsumsi pati olahan mencapai 14,2 persen sedangkan mereka yang jarang mengkonsumsi pati hanya 9,7 persen. Salah satu peneliti bernama Jennifer Emond berkata, bahwa hasil penelitian menunjukkan bahwa karbohidrat terutama pati dapat menigkatkan resiko terkena kanker payudara.

    Mereka juga mempelajari pola makan perempuan dalam kurun waktu 2 tahun. Karbohidrat yang diserap oleh para perempuan mulanya adalah 233 gram per hari. Mereka yang menambah pati sejumlah 2,3 gram per hari penyakitnya kambuh di tahun kedua sedangkan mereka yang mengurangi pati sebanyak 2,7 gram per hari mengalami kondisi sebaliknya.

    Di Inggris sendiri Kanker yang paling umum terjadi adalah kanker payudara. Di perkirakan setiap tahunnya ada 46.000 perempuan yang didiagnosa terkena kanker ini. Roti atau bahan makanan lain yang mengandung karbohidrat olahan dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara lebih tinggi daripada biji-bijian seperti beras. Baroness Delyth Morgan, CEO kampanye kanker payudara mengatakan bahwa studi ini menunjukkan bahwa mengurangi konsumsi pati mungkin dapat membantu mengurangi resiko kanker payudara. Sayangnya, penelitian ini belum dapat memberikan rekomendasi pola makan yang baik.

    Posting Terkait
    Posting Terkait
    Diskusi