Buah-Apel

Apel, Si Buah Merah dengan Sejuta Manfaat Kesehatan

,

Apel memang sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia, selain buahnya yang mudah ditemui, juga karena rasanya yang manis. Tapi tidak banyak yang menjadikan apel sebagai makanan sehari-hari. Padahal, Apel itu banyak sekali loh manfaatnya. Manfaat Apel sendiri bukan hanya terletak pada isinya, bahkan kulit dari buah yang kaya akan serat dan vitamin ini juga bermanfaat untuk melawan kanker.

Rutin mengonsumsi buah apel setiap habis makan dapat membantu proses pencernaan. Hal ini dikarenakan buah apel mengandung serat alami yang berfungsi sebagai antidepresan. Zat besi yang terkandung dalam apel juga terbukti dapat menyembuhkan anemia. Bukan hanya itu, mengosumsi apel juga dapat memberikan tenaga pada diri Kita meskipun Kita dalam keadaan lemah. Tak heran jika banyak orang yang baru sembuh dari penyakit dianjurkan untuk mengonsumsi apel.

Buah apel juga sangat digemari oleh para wanita. Pasalnya, mengkonsumsi apel ditambah dengan madu atau apel ditambah dengan susu terbukti ampuh untuk membuat kulit bersinar secara berkala.  Sedangkan pada wanita yang mempunyai masalah berat badan, apel juga sering dijadikan menu utama diet mereka. Pasalnya apel dapat membuat perut terasa penuh sehingga dorongan untuk makan sering tertunda.

Apel juga sering dijadikan sebagai detoxifikasi tubuh. Tidak hanya sebatas tubuh, mulut juga sangat memerlukan bantuan apel  untuk membersihkan gigi dan gusi sehingga mengurangi resiko gigi berlubang. Serat yang dikandung apel berfungsi sebagai pembersih kuman, sedang sifat antivirus berfungsi untuk mengusir bakteri dan virus pergi dari mulut. Penelitian terbaru juga mengungkapkan bahwa apel memiliki bahan kimia seperti flavonoid dan polifenol yang dapat membantu melawan kanker.

Luar biasakan manfaat kesehatan yang diberi buah apel. Bahkan masih banyak lagi manfaat buah apel yang tidak dijabarkan disini. Mulai dari menyembuhkan penyakit diare, diabetes mellitus, menurunkan kolestrol, mencegah penyakit asma dan masih banyak lagi.

Mengonsumsi apel juga bukan hanya dengan langsung memakannya loh!. Apel juga bisa dijadikan jus yang bisa dicampur dengan buah sehat lainnya. Untuk menambah rasa manis pada jus hindari pemakaian gula tapi gantilah dengan madu secukupnya. Selain itu, apel juga dapat dijadikan salad, custard, juga bisa dicampur dengan oatmeal sebagai menu sarapan.

Selamat mencoba.

Komentar

Berita Terbaru