• Trending

  • ramah

    Indonesia Masuk Daftar Negara Paling Ramah

    NasionalindonesiaNegara paling ramah

    Kondisi masyarakat sedikit banyak mempengaruhi citra suatu negara. Masyarakat yang tertib, aman, dan bersahabat tentu saja akan memberikan kesan positif.

    Ketika kita mengunjungi suatu tempat atau negara, dan mendapatkan sambutan hangat dari warga setempat, rasanya menyenangkan bukan? Betah berlama-lama, dan ada keinginan untuk berkunjung lagi suatu saat nanti. Atau mungkin membuat kita berpikir untuk merekomundasikannya pada orang sekeliling. Maka mempunyai warga yang ramah dan bersahabat adalah suatu keuntungan bagi sebuah negara.

    bali Indonesia Masuk Daftar Negara Paling Ramah

    Berbicara tentang masyarakat yang bersahabat, ada berita segar dari sebuah situs wisata populer, Skyscanner. Situs ini menggelar polling tentang negara-negara tujuan wisata dan citranya di kalangan wisatawan, dalam hal ini mengenai ramah atau tidaknya. Dan hasil polling tersebut menunjukkan Indonesia masuk dalam daftar negara-negara yang paling ramah atau bersahabat bagi wisatawan di dunia.

    Pengunjung situs yang menjadi partisipan dalam polling berjumlah ribuan. Ada dua macam daftar dari hasil polling tersebut, yaitu daftar negara paling bersahabat dan daftar negara yang paling tak bersahabat. Untuk jajaran negara paling tidak bersahabat, sembilan negara teratas rata-rata diisi oleh negara Eropa. Prancis ada di posisi pertama. Menyusul di bawahnya Rusia dan Inggris.

    Sam Baldwin, editor situs Skyscanner, menyatakan tidak terkejut dengan hasil itu. Karena menurutnya memang sesuai dengan stereotipe yang dirasakan banyak turis. Negara Prancis memang dirasa kurang ramah bagi banyak turis yang pernah berkunjung.

    Untuk daftar negara paling bersahabat bagi wisatawan di dunia, posisi pertama dan kedua ditempati oleh Karibia dan Brasil. Dan Indonesia ada di urutan ke 6, masuk dalam jajaran 8 besar dunia. Selain Indonesia, Filipina dan Thailand juga merupakan negara Asia Tenggara yang masuk daftar 8 besar.

    Yah setidaknya, meskipun masih sering terjadi kerusuhan di berbagai tempat, Indonesia masih dianggap sebagai negara yang layak dikunjungi di mata wisatawan dunia.

    Diskusi