• Tag

  • Berita Pilihan

    munir-1

    Kasus Pembunuhan yang Diduga Melibatkan Pembunuh Bayaran di Indonesia

    Nasionalkasus pembunuhanpembunuh bayaran

    1 2 3 4 5

    Suhardi yang diduga merupakan pemilik situs penyedia jasa pembunuh bayaran telah dilepaskan dari tahanan polisi. Pria berusia 30 tahun asal Kota Kembang ini dikenai tahanan rumah dan diwajibkan melapor ke Polrestabes Bandung.

    Tim dari Mabes Polri, Polda Jabar, dan Polda Metro Jaya meringkus Suhardi pada Jumat dini hari (9/3) di daerah sekitar Klender, Jakarta Timur. Pria yang bekerja sebagai karyawan perusahaan konstruksi ini mengelak tuduhan yang menyatakan ialah pemilik situs pembunuh bayaran yang menggemparkan masyarakat Indonesia awal bulan ini.

    Pembunuh Kasus Pembunuhan yang Diduga Melibatkan Pembunuh Bayaran di Indonesia

    Kini, polisi tengah menginvestigasi kasus situs pembunuh bayaran ini. Barang-barang Suhardi termasuk komputer jinjing, kartu telepon seluler, dan hard disk miliknya telah disita oleh pihak kepolisian sebagai bahan investigasi untuk mencari tahu apakah benar ada pesanan untuk membunuh seseorang dengan bayaran tertentu.

    Kasus pembunuhan yang diduga melibatkan pembunuh bayaran secara faktual ada di Indonesia, seperti diungkapkan oleh Erlangga Masdiana, seorang kriminolog dari Universitas Indonesia.

    Beliau bahkan mengungkapkan bahwa ada orang-orang yang pekerjaannya memang adalah pembunuh bayaran, bukan semata-mata menjadikannya sebagai proyek sabetan.

    Media pun mencatat beberapa kasus pembunuhan yang diduga dilakukan oleh pembunuh bayaran. Nama Tan Harry Tantono atau Ayung yang merupakan mantan pemimpin PT Sanex Steel menjadi nama yang akhir-akhir ini disebut sebagai korban pembunuh bayaran dengan tersangka John Kei.

    Sebelumnya, ada pula beberapa kasus yang diduga melibatkan pembunuh bayaran seperti kematian aktivis Marsinah dan Munir serta kasus pembunuhan Nasruddin Zulrkarnaen yang melibatkan mantan pemimpin KPK Antasari Azhar.

    Kasus Fuad Muhammad Syafrudin atau Udin

    udin Kasus Pembunuhan yang Diduga Melibatkan Pembunuh Bayaran di Indonesia

    Udin merupakan wartawan koran Bernas yang dibunuh di rumah kontrakannya di Bantul pada 13 Agustus 1996. Waktu itu ia tengah gencar memberitakan soal proyek Pantai Parangtritis yang diduga mengandung unsur KKN yang melibatkan pemerintah daerah di zaman Orde Baru dan aparat militer.

    Udin dihajar hingga tewas Selasa malam sekitar jam 23.30 dengan disaksikan oleh istrinya sendiri, Marsiyem. Hingga kini, tak ada tersangka yang terbukti melakukan pembunuhan.

    Kasus pembunuhan Udin ramai diberitakan media massa setelah Kanit Reserse Umum Polres Bantul Edy Wuryanto yang kala itu berpangkat Sersan Kepala melarung sampel darah Udin ke laut selatan dengan dalih akan menyelidiki kasus itu lewat cara gaib.

    Ia juga diduga mengambil buku catatan Udin dan menjebak seseorang untuk dijadikan tersangka kasus pembunuhan itu. Edy Wuryanto lalu “dihukum” dengan hanya dipindahtugaskan ke Mabes Polri di Jakarta.

    Advertisement
    Berita Terkait
    Berita Terkait
    Diskusi