Mencicipi Uniknya Rasa Durian Bakar di Taman Wisata Mekarsari

Anda penggemar durian? Dengan bau yang khas dan rasa yang lezat, tidak heran jika durian mempunyai banyak penggemar. Nah, untuk para penggemar durian, Taman Wisata Mekarsari mencoba menyajikan sesuatu yang berbeda. Durian Bakar. Bisa membayangkan seperti apa rasanya?

Taman Wisata Mekarsari (TWM) berlokasi di Cileungsi, Bogor. Taman wisata ini menawarkan beragam buah-buahan di areal seluas 264 hektar. Salah satu yang layak Anda coba adalah Durian Bakarnya. Ide menyajikan Durian yang di bakar ini berasal dari kebiasaan Suku Dayak. Suku Dayak yang merupakan suku asli Kalimantan ini biasa menyajikan Durian dengan cara dibakar terlebih dahulu.

Hingga pertengahan Maret ini, Taman Wisata Mekarsari menawarkan paket Tur Durian, yang memperkenankan pengunjung untuk ikut berkeliling panen buah asli Indonesia ini. Selain berkeliling, peserta tur juga berhak atas 2 buah durian, 4 cup es durian, 1 pak dodol durian, serta 4 gelas air mineral. Dan tentu saja, dengan mengikuti paket tur ini, Anda dapat menikmati Durian Bakar. Para pengunjung juga diberi pengetahuan mengenai jeni-jenis durian di Indonesia, ciri-ciri durian jika sudah matangĀ  dan siap disantap, serta informasi lainnya berkaitan dengan durian.

Rasa Durian Bakar cukup unik. Biasanya, durian identik dengan baunya yang tajam dan khas. Namun, bau menyengat tidak lagi ditemukan pada Durian Bakar, berganti dengan aroma bakar yang melekat pada dagingnya. Rasa legit yang berpadu dengan aroma bakar memberikan sensasi berbeda.

 

 

Proses pembakaran durian tidak berlangsung lama. Tidak sampai lima menit. Durian diikat terlebih dahulu, dan pada proses pembakaran diposisikan sekitar 30 centimeter dari bara api. Durian yang sudah dibakar lebih mudah dibuka. Hanya perlu sedikit usaha, sangat berbeda dengan durian biasa.

Bagi yang sangat suka dengan aroma durian, mungkin akan terasa ada yang hilang pada saat menyantap Durian Bakar. Tapi tak ada salahnya mencoba, karena rasa Durian Bakar juga tidak kalah khas.

Pendapat Anda