• Tag

  • Berita Pilihan

    Asyiknya Menyambangi Kebun Strawberry

    Nasionalkebun strawberrymetik strawberry

    Agrowisata adalah satu alternatif yang menarik untuk kegiatan liburan baik bersama keluarga ataupun teman. Agrowisata memadukan konsep wisata dan pertanian. Salah satu agrowisata yang terkenal di Indonesia adalah wisata kebun strawberry. Bentuknya yang cantik dengan warna merah memikat serta rasanya yang segar perpaduan manis dan asam, membuat banyak orang menyukai strawberry.

     

    kebunstroberi Asyiknya Menyambangi Kebun Strawberry

     

    Biasanya, Agrowisata kebun strawberry ini berada di kawasan dataran tinggi. Umumnya, pengunjung di obyek-obyek wisata kebun strawberry di Indonesia diperkenankan untuk memetik strawberry sendiri. Jadi, sambil menikmati udara dataran tinggi yang sejuk dan hamparan hijau kebun strawberry, Anda bisa memetik sendiri strawberry langsung dari pohonnya. Kegiatan berjalan-jalan di kebun strawberry sambil memetik buahnya ini dikenal dengan istilah ‘strawberry walk’.

    Ada beberapa tempat terkenal yang menawarkan wisata kebun strawberry di Indonesia. Di antaranya di Jawa Barat, Bali, dan Sumatera Utara. Kali ini akan diulas agrowisata kebun strawberry di tempat-tempat tersebut.

     

    Jawa Barat

    Wisata kebun strawberry yang paling terkenal di Jawa Barat dapat Anda temukan di Ciwidey dan Lembang. Di Ciwidey banyak terdapat perkebunan strawberry, dari yang tradisional hingga yang profesional. Sambil menikmati sejuknya udara Ciwidey, Anda bebas memetik buah strawberry di kebun-kebunnya. Jika musim hujan, disarankan anda memilih kebun tertutup atau menggunakan greenhouse.

     

    ciwidey Asyiknya Menyambangi Kebun Strawberry

     

    Di Lembang, wisata strawberry walk dapat Anda jumpai mulai dari kawasan Cihideung, Kayu Ambon, jalan menuju Maribaya hingga jalan raya Tangkuban Parahu. Selain kebun-kebun yang dikelola khusus untuk agrowisata, ada juga kebun yang dikelola secara pribadi oleh petani. Meskipun dikelola secara pribadi, biasanya tetap memungkinkan untuk dikunjungi bersama keluarga.

     

    lembang Asyiknya Menyambangi Kebun Strawberry

     

    Bedugul, Bali

    Penjual strawberry akan banyak Anda temui di kawasan pegunungan Bedugul, Bali. Jika Anda tertarik untuk melihat langsung kebunnya, datanglah ke Bali Strawberry. Selain menawarkan restoran strawberry dengan berbagai macam menu strawberry, Bali Strawberry juga memberikan kesempatan bagi Anda untuk berwisata melihat indahnya kebun strawberry sekaligus juga menikmati indahnya panorama alam bedugul. Memilih dan memetik sendiri strawberry di sini tentu saja diperkenankan.

     

    4042804510 7352cf89e7 Asyiknya Menyambangi Kebun Strawberry

     

    Keseluruhan kebun Bali Strawberry memiliki luas wilayah sekitar 50 are. Tersedia 4 kebun strawberry dan 6 buah Gazebo khas Bali yang terbuat dari bambu dan beratapkan jerami. Anda dapat melepas lelah di gazebo ini sambil menikmati menu-menu strawberry yang ditawarkan. Anda bisa memesanmemesan menu-menu unik dari buah strawberry hasil petikan anda.

    Bali Strawberry terletak di Br. Taman Tanda, Baturiti Bedugul, Kabupaten Tabanan. Sekitar 180 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai. Anda dapat menjadikan wisata strawberry di Bali Strawberry sebagai waktu istirahat setelah atau sebelum berkeliling Bedugul.

     

    Brastagi, Sumatera Utara

    strawberry brastagi Asyiknya Menyambangi Kebun StrawberryJika berlibur ke Dataran Tinggi Karo, tidak ada salahnya menyempatkan diri ke kebun strawberry-nya di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolat Rayat Karo, Brastagi. Desa Tongkoh adalah salah satu areal agrowisata yang paling sering dikunjungi, apalagi setelah dibangunnya Pagoda Kithani tidak jauh dari kawasan perkebunan strawberry yang dikelola penduduk setempat.

    Berkeliling dan memetik strawberry di kebun-kebun di Desa Tongkoh tidak kalah Asyik. Tidak perlu jauh-jauh, Anda yang tinggal di sekitar Sumatera Utara dapat mencicipi wisata kebun strawberry di Desa ini. Akhir pekan dan hari libur adalah waktu-waktu di mana obyek wisata ini ramai pengunjung.

     

     

    Advertisement
    Berita Terkait
    Berita Terkait
    Diskusi