• Tag

  • Berita Pilihan

    Tokoh-tokoh Terkenal Ini Sukses Mengatasi Keterbelakangan yang Dideritanya

    Hiburan Selebrititokoh inspirasitokoh terkenal

    Keterbelakangan dalam hal fisik, materi, maupun mental bisa terjadi pada siapa saja. Namun itu bukanlah halangan bagi penderitanya untuk meraih sukses. Banyak contoh yang membuktikan bahwa mereka yang menderita keterbelakangann bisa hidup normal bahkan sukses di bidangnya. Berikut ini adalah tokoh-tokoh terkenal yang mampu mengatasi keterbelakangan yang dideritanya dan melejitkan potensi yang dimiliki.

    1. Jim Carrey

     

    1.jim careey Tokoh tokoh Terkenal Ini Sukses Mengatasi Keterbelakangan yang Dideritanya

     

    Aksi Jim Carrey dalam film-film komedi yang dibintanginya sangat menghibur. Bakatnya sebagai seorang bintang komedi benar-benar mengagumkan. Sewaktu muda Ia pernah mengalami depresi yang sangat serius. Ia hidup dalam kemiskinan, dan sang ibu sakit keras. Inilah alasan utama depresi berat yang dideritanya. Namun dalam kondisi seperti itup, Ia masih berusaha menghibur ibunya. Ia membuat berbagai ekspresi kocak untuk membuat ibunya bisa tertawa. Ternyata, justru ekspresi-ekspresi lucunya itu yang melambungkan karirnya.

    2. Agatha Christie

    Wanita yang satu ini sudah melahirkan begitu banyak buku. Ia adalah penulis populer dunia di jamannya, bahkan hingga saat ini masih banyak generasi muda yang menggemari karyanya. Namun tahukah Anda, semasa kecil Agatha Christie adalah penderita disleksia, ketidak mampuan membaca dan menulis karena adanya kerusakan atau kelainan pada otak.

     

    6.agatha Tokoh tokoh Terkenal Ini Sukses Mengatasi Keterbelakangan yang Dideritanya

     

    Penderita disleksia secara fisik tidak akan terlihat sebagai penderita. Disleksia tidak hanya terbatas pada ketidakmampuan seseorang untuk menyusun atau membaca kalimat dalam urutan terbalik tetapi juga dalam berbagai macam urutan, termasuk dari atas ke bawah, kiri dan kanan, dan sulit menerima perintah yang seharusnya dilanjutkan ke memori pada otak. Hal ini yang sering menyebabkan penderita disleksia dianggap tidak konsentrasi dalam beberapa hal. Dalam kasus lain, ditemukan pula bahwa penderita tidak dapat menjawab pertanyaan seperti uraian, panjang lebar.

    Gangguan ini sempat membuat kegiatan menulis Agatha Christie terganggu. Akan tetapi, keteguhan hati dan kemauan keras mampu membuatnya bisa  mengatasi keterbatasannya ini, dan menjadi salah satu penulis paling terkenal di dunia.

    3. Albert Einstein

     

    einstein Tokoh tokoh Terkenal Ini Sukses Mengatasi Keterbelakangan yang Dideritanya

     

    Albert Einstein, sang ilmuwan jenius yang terkenal itu juga menderita keterbelakangan. Ia mempunya memori yang buruk yang membuatnya tidak mampu mengingat meskipun untuk hal-hal kecil. Gangguan ini diduga juga sebagai bentuk disleksia. Meskipun demikian, hal tersebut tidak menghentikannya untuk berkarya dalam bidang sains. Kita ketahui bahwa kejeniusan Albert Einstein telah menyumbangkan peran besar dalam dunia sains.

    4. Alan Sheppard

    Alan Sheppard adalah orang Amerika pertama dan orang kedua di dunia yang berhasil pergi ke ruang angkasa. Percaya atau tidak, Alan mencapai sukses dalam karirnya pada saat-saat puncak Ia didagnosa mengidap penyakit Meniere’s, yaitu sejenis gangguan bagian dalam telinga yang juga diderita oleh seorang pelukis kondang, Vincent Van Gogh.

    Penyakit ini menyebabkan mual, pusing dan disorientasi, sehingga Alan sempat tidak diperkenankan lagi pergi ke luar angkasa. Namun Alan tidak menyerah, beberapa tahun kemudian, setelah melewati tahap operasi, ia dapat mengembalikan lagi kesuksesan karirnya dan terbang ke ruang angkasa.

     

    alan sheppard Tokoh tokoh Terkenal Ini Sukses Mengatasi Keterbelakangan yang Dideritanya

     

    5. F.D Roosevelt

     

    4. franklin roosevelt Tokoh tokoh Terkenal Ini Sukses Mengatasi Keterbelakangan yang Dideritanya

     

    Salah satu mantan pemimpin negara Amerika ini menderita suatu penyakit serius yang pada masa itu didiagnosa sebagai polio. Penyakit ini menyebabkan kelumpuhan permanen, yang membuat F.D Roosevelt berjuang keras mengatasinya dalam sisa hidupnya. Ia menolak terlihat menggunakan kursi roda oleh rakyatnya, dan memilih berusaha keras berdiri pada saat memberikan pidato, menampilkan kesan bahwa iya baik-baik saja.

    6. Aron Lee Ralston

    Aron Lee Ralston menjadi terkenal setelah ia mengalami kecelakaan yang mengerikan. Ia adalah seorang pendaki gunung yang berpengalaman. Kala itu Ia sedang melakukan hiking di Utah ketika sebuah batu besar meremukkan tangan kanannya sekaligus membuat tangannya tersebut terjepit di dinding ngarai. Selama 5 hari iya mencoba membebaskan diri dan merekam peristiwa yang dianggapnya adalah akhir dari hidupnya, sebelum akhirnya memotong lengannya dengan sebuah pisau. Iya berhasil selamat, ditemukan oleh tim penyelamat tepat pada waktunya. Pengalamannya ini diabadikan dalam film 127 hours.

     

    9 aron ralston Tokoh tokoh Terkenal Ini Sukses Mengatasi Keterbelakangan yang Dideritanya

     

    Hingga saat ini Ralston tetap seorang pendaki gunung yang bersemangat, meskipun sudah kehilangan lengannya. Cacat fisik itu tidak menghalanginya untuk terus menggeluti bidang yang dicintainya.

    7. Ludwig van Beethoven

     

    ludwig van beethoven Tokoh tokoh Terkenal Ini Sukses Mengatasi Keterbelakangan yang Dideritanya

    Siapa yang tidak tahu Beethoven? Keteguhan dan semangatnya komposer terkenal ini untuk tetap berkarya meski sudah sepenuhnya tuli, patut menjadi contoh untuk kita. Padahal, jika dipikir, pendengaran adalah kebutuhan primer seorang komposer. Ia tidak membiarkan cacat yang dideritanya menghalanginya untuk berkarya. Semasa kecil, Beethoven juga sangat depresi menghadapi masa kanak-kanak yang keras dan penuh kekecewaan.

     

    Advertisement
    Berita Terkait
    Berita Terkait
    Diskusi