Proton Exora Star, Mobil Mewah Harga 150Jutaan

,


Kemarin saat hari-hari terakhir menjelang penutupan PRJ (9 Juli), saya berkunjung ke salah satu Booth yang memamerkan beberapa mobil yang merknya masih asing untuk telinga orang Indonesia yaitu Proton yang dikelola dan didistribusikan oleh PT. Proton Edar Indonesia (PEI) yang didirikan tahun 2002 lalu dan beroperasi di Indonesia pada Agustus 2007.


Disana saya melihat ada sekitar tiga varian model mobil yang dipamerkan proton (Exora star dan Gen.2) ditambah sebuah mobil balap yaitu Lotus Exige asal pabrikan Lotus yang telah diakuisisi oleh Proton. Kemudian saya diajak oleh SPG Proton untuk melihat lebih detail mobil Exora Star, saya baru bisa melihat sisi keunikan dari mobil yang baru diluncurkan tanggal 11 Juni 2011 di Ajang Pembukaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2011.

Interior Dalam

Saat saya merasakan mobil Exora Star yang dipamerkan, yang pertama saya kesankan adalah interior dalam yang disajikan tertata dengan rapih, bukan karena kerapihan penempatan (semua mobil juga rapih) tetapi desain dan presisi yang dipakai benar-benar seperti sudah melakukan banyak pengamatan dari mobil-mobil lainnya (atau mungkin Proton memang mendesain sesuai dengan pengamatan dari mobil mobil yang sudah banyak dipasaran.


Yang paling saya sukai dari desain interior dalam Proton adalah pelipatan tempat duduk yang dibelakang mobil, karena selain menjadi tempat duduk juga bisa menjadi bagasi atau bahkan bisa menjadi tempat tidur. sangat luas dan cocok untuk keluarga yang ingin berpergian jauh. inilah yang saya sebut uniq dari yang lain, Biasanya jika Jok Belakang dilipat hanya cocok untuk dijadikan bagasi belakang saja, namun dengan Exora Star bisa menjadi tempat tidur, ataupun bagasi yang lebih luas lagi (lebih cocok lagi menjadi bagasi untuk membawa oleh-oleh buat saya)


Interior Luar

Di Bawah Mobil, kita bisa menaruh Ban cadangan untuk hal-hal yang tidak diinginkan saat berpergian.

Bunyi Knalpot dari Mesin Exora Star terdengar halus


Velg Standar Proton dan Ban Produksi Goodyear

Kaca Mobil Proton Exora Star melindungi dari sinar matahari, tidak terlalu gelap jika melihat dari dalam

Tampilan Depan Mobil Proton Exora Star

Mesin

Umumnya Exora Star memang diperuntukkan untuk kebutuhan keluarga dengan keamanan dan kenyamanan yang ditonjolkannya, seperti power steering, air conditioner (AC), central door lock, front & rear power window, audio system (CD, MP3, WMA,Bluetooth), alarm system, driver seat height adjuster, dan fitur lain seperti tinted glass, side body molding, mud guard, dan door visor.

Meski terlihat Mewah dengan balutan warna Putih / Hitam / Silver namun harga yang ditawarkan begitu membuat saya tergoda untuk membelinya. Proton Exora Star dibandrol dengan harga 154 Juta rupiah. Namun jika masih kurang puas dengan kemewahan yang ditawarkan Proton Exora Star, juga tersedia beberapa varian Proton Exora lainnya seperti Executive, Supreme dan juga President. Tentu saja varian-varian tersebut memiliki Fasilitas dan juga Kelengkapan yang bervariasi sesuai kebutuhan anda.


Untuk varian Exora Star hanya tersedia satu Transmission, yaitu M/T (Manual Transmission). Namun jika menginginkan A/T (Automatic Transmission) bisa memilih Varian Exora Executive, Supreme maupun Presiden. Dan juga Exora Star ini didukung oleh garansi selama 3 tahun penuh atau 100.000 km dan juga memiliki layanan Proton Response Team 24 Jam dan Layanan Purna Jual (service dan Spare Part) yang tersebar di seluruh indonesia.

Mobil Exora Star ini mampu dibawa dengan kecepatan 165 km/jam, dengan Kapasitas bensin 55 Liter. Anda berminat untuk membeli? Kalau saya sih.. hmm *lirik dompet* *isi dompet:kertas-kertas ga jelas*.. Nunggu rezeki pasti bakalan langsung jadi pilihan utama saya :)

/**Exora Star dapat dibeli di dealer-dealer resmi Proton yang mana saat ini sedang memperluas jaringannya di Depok, Surabaya, Bandung, Bali dan Medan, Bulan ini. sehingga dapat mencakup kota-kota para pembaca uniqpost, dan berita terbaru seputar Exora Star ataupun Produk lainnya keluaran Proton bisa memfollow @proton_indo atau kunjungi http://facebook.com/protonfans **/

Foto oleh : @priyadi & @dimazm

Komentar

Berita Terbaru