Fenomena Takut Belang, Mengendarai Sepeda Motor Dengan Telapak Tangan Terbalik

Fenomena Takut Belang, Mengendarai Sepeda Motor Dengan Telapak Tangan Terbalik

Jika kasus ibu-ibu yang menggunakan motor dengan lampu sein ke kiri tetapi belok ke kanan ataupun sebaliknya sudah sering terjadi, kini ada fenomena baru di kalangan para wanita yang mengendarai sepeda motor dengan telapak tangan dibalik.

Walau tentunya tidak hanya kaum wanita, tapi kaum pria juga mungkin ada, gaya mengemudikan sepeda motor dengan tangan terbalik sangat beresiko menjadi penyebab kecelakaan di jalan.

Gaya mengemudi dengan telapak tangan terbalik ini biasanya di siang hari dimana matahari sedang terik panas. Dengan alasan tidak mau tangannya menjadi hitam atau belang, alasan yang sungguh sepele jika dibandingkan dengan resiko yang didapatkan.

Di forum lokal seperti kaskus, fenomena tersebut menjadi bahasan dan banyak diantara member forum kaskus yang berkomentar bahwa sering melihat wanita pengendara sepeda motor yang membalikan telapak tangannya.

Jadi bagi Anda yang sedang kebetulan melihat atau memergoki pengendara sepeda motor yang seperti itu, sebaiknya ditegur, tapi jika tidak mengindahkan teguran, jaga jarak saja mungkin lebih baik, karena dengan telapak tangan yang terbalik, sang pengendara akan sulit melakukan pengereman dan sangat besar resiko menabrak atau tertabraknya.

Baca juga: Video Pengemudi Ojek Online yang Berani Bubarkan Aksi Tawuran Pelajar

Credit: Kaskus

 

Pendapat Anda