Wanita Ini Curhat Masuk Rumah Sakit Gara-Gara Pakai Rokok Elektrik

Wanita Ini Curhat Masuk Rumah Sakit Gara-Gara Pakai Rokok Elektrik

Beberapa tahun belakangan rokok elektrik atau vape menjadi tren di Indonesia. Vape dianggap lebih keren dan kaya sensasi rasa. Selain itu, vape juga sebagai alternatif mengurangi efek negatif dari rokok tembakau. Namun apa yang didapat wanita pengguna vape ini justru di luar dugaan.

Pemilik akun Path Rhemanty itu mengunggah fotonya saat berada di Rumah Sakit Adhyaksa. Dia menceritakan peristiwa sedih yang ia alami. Dia harus terbaring dalam rumah sakit usai memakai vape.

wanita-ini-curhat-masuk-rumah-sakit-gara-gara-pakai-rokok-elektrik

“Info buat teman-teman yang hobi ngevape, tadi malam dadaku terasa ngilu, susah nafas, agak bengkak, gak taunya pengendapan kimia alias liquid di paru,” tulis Rhemanty dalam captionnya. “Liquid Cholate semua isinya, yang mau denger silakan, enggak juga gak papa. Ngeri banget padahal gak aku minum, kenapa liquid ngumpul semua.”

Sebagai informasi, Badan Pengawas Makanan dan Obat Dunia (FDA) dan Electronic Cigarette Association (ECA) telah memperingatkan untuk menghindari pengunaan vape. FDA menjelaskan rokok elektronik tersebut masih mengandung nitrosamine tembakau tertentu, Tobacco Specific Nitrosamines (TSNA) dan Diethylene Glycol (DEG). Ketiga zat itu merupakan racun dan karsinogen bagi tubuh.

Pendapat Anda