Salah Cetak Kartu Indonesia Sehat, Warga Bogor Jadi Punya Alamat Lucu

Salah Cetak Kartu Indonesia Sehat, Warga Bogor Jadi Punya Alamat Lucu

Warga Bogor patut berbahagia karena telah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS). Namun, kini mereka justru dibuat bingung karena alamat yang terdapat di KIS milik mereka tidak mungkin bisa ditemukan oleh siapa pun. Hal itu disebabkan karena terdapat kekeliruan pada bagian alamat. Salah cetak itu terjadi pada KIS 73 warga Bogor.

Alamat lucu itu ditemukan di Kelurahan Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Bukannya bertuliskan alamat asli mereka, tapi alamat pada KIS tersebut malah berbunyi: “SABAR MB, INSYAALLAH YG KETIGA COWOK AMIN.. RW 09”

Ichwan Muchayat, Kasie Kemasyarakatan Kelurahan daerah tersebutmengatkan ada lebih dari satu RT yang mengalami kesalahan cetak alamat.

“Ada di RT 02,03,04 di RW 09. Yang jelas dari pihak kelurahan dan petugas pendata tidak pernah menulis alamat seperti itu,” ujarnya dikutip dari Tribunnews Bogor.

Atas insiden ini, Ichwan Muchayat menghimbau agar warga tidak khawatir. Pihak kelurahanan sudah menyediakan surat beda alamat apabila ada warga yang hendak berobat ke rumah sakit menggunakan KIS.

“Dari pihak BPJS dan Dinsos Kota Bogor juga sudah konfirmasi dan katanya akan melakukan perbaikan,” pungkasnya.

Pendapat Anda