Kontestan Miss World Spain Ini Memang Cantik, Tapi Dulunya Laki-laki

Kontestan Miss World Spain Ini Memang Cantik, Tapi Dulunya Laki-laki

Ajang kontes kecantikan Miss World Spain telah berlangsung di Estepona, Spanyol pada Minggu (25/10). Keikutsertaan salah seorang kontestan beranama Angela Ponce dalam ajang tersebut membuat semua pihak terkejut. Pasalnya, Angela merupakan seorang transgender wanita yang berharap bisa mencetak sejarah baru dengan menjadi Miss World  Spain.

Transgender berusia 23 tahun itu memang terlihat sangat cantik seperti seorang wanita tulen. Dengan dress seksinya,dia berhasil memikat para penonton saat berlenggak-lenggok di atas panggung.

Angela yang mewakili Spanyol dieliminasi di babak pertama Miss World Spain setelah ketahuan sebagai seorang transgender. Meski demikian, ia merasa seperti seorang pemenang karena partisipasinya dalam  kontes kecantikan itu telah membawa visibilitas bagi komunitas transgender.

Kontestan Miss World Spain Ini Memang Cantik, Tapi Dulunya Laki-laki 2

“Aku telah memiliki mahkota sendiri di atas kepalaku dan aku akan terus berjuang untuk membuatnya terlihat di mata dunia,” katanya.

“Untuk membuat agar kami didengar bahwa aku adalah seorang ratu dengan mahkotaku sendiri,” tambahnya.

Ia juga bercerita sedikit mengenai masa kecilnya.

“Ketika orangtuaku bertanya padaku ingin mainan apa, maka aku dengan tegas menjawab bahwa aku ingin boneka Barbie,” ceritanya.

Saat menginjak usia 11 tahun, Angela sadar bahwa itu adalah waktunya untuk berjuang untuk menunjukkan siapa dia sesungguhnya. Setelah bertahun-tahun melakukan terapi hormon, ia akhirnya memutuskan untuk melakukan oplas untuk melengkapi transisinya sebagai seorang wanita.

Pendapat Anda