Pengakuan Hacker Penyebar Foto Bugil Artis Hollywood

Pengakuan Hacker Penyebar Foto Bugil Artis Hollywood

Sebelumnya Mashable melansir bahwa sistem keamanan komputasi pada iCloud sudah mencukupi. Di sana disebutkan bahwa data yang disimpan pada iCloud melalui dua kali proses enkripsi yaitu di bagian server dan ketika dikirimkan dari perangkat pengguna. Meski demikian, hacker mempunyai cara tersendiri untuk membobol sistem tersebut. Salah satunya adalah pada pihak pengguna sendiri.

Kemungkinan pertama, pengguna menggunakan username dan password yang mudah ditebak oleh hacker. Kemungkinan kedua menggunakan malware yang ditanam pada perangkat pengguna bertugas untuk menyedot beragam berbagai macam informasi pribadi, termasuk username dan password.

Sejumlah selebritis terkenal seperti Jennifer Lawrence, Ariana Grande, Victoria Justice, Kate Upton, Kim Kardashian, Rihanna, dan Mary Kate Olsen dilaporkan menjadi korban hacker.

Melalui situs 4chan, seorang hacker mengaku berhasil mencuri ratusan foto bugil selebritis ternama dunia yang tersimpan di layanan iCloud apple.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa James Nye, seorang jurnalis dari Daily Mail, telah menemukan pesan dari sang hacker pada situs 4chan. Dalam pesan itu sang hacker mengucapkan terimakasih pada sebagian masyarakat pengguna internet yang mendukung aksinya.

Peretas tersebut juga mengungkap fakta bahwa aksi pembobolan tersebut tidak dilakukan seorang diri, melainkan oleh kelompok. Disebutkan juga pencurian ratusan foto pribadi artis-artis ternama tersebut membutuhkan waktu berbulan-bulan dan usaha yang tidak mudah.

 

“Teman-teman, saya hanya ingin memastikan kalian tahu bahwa pekerjaan ini tidak dilakukan sendiri. Ada beberapa orang lain yang mengerjakannya dan saya sangat dibutuhkan untuk mewujudkan hal ini. Ini adalah hasil dari beberapa bulan kerja keras dan panjang oleh semua pihak yang terlibat. Kami menghargai dukungan Anda dan bertepuk tangan atas kebahagian Anda. Saya akan berpindah lokasi sembari terus mem-posting foto-foto,” tulis sang hacker seperti yang dilansir laman Daily Mail, Selasa (2/9/2014).

Pendapat Anda