• Tag

  • Berita Pilihan

    Review Game: GTA Chinatown Wars

    HiburanChinatown WarsenterGTA

    gta chinatown wars box design1 Review Game: GTA Chinatown Wars

    GTA Chinatown Wars merupakan spin off dari franchise game terkenal buatan studio game Rockstar, Grand Theft Auto. GTA Chinatown Wars lebih ditujukan untuk konsol genggam seperti PSP, Nintendo DS dan Iphone/Ipod Touch.

    Berbeda dengan  GTA versi konsol yang memakai gambar 3d, GTA Chinatown Wars menggunakan gambar 2d yang akan mengingatkan kita pada versi awal GTA di Playstation. Hal ini tentu memerlukan penyesuaian terutama karena gambar karakter dan elemen di dalamnya di tampilkan lebih kecil (menyesuaikan dengan konsol genggam). Tapi, gambar 2d ini tidak mengurangi asyik nya bermain GTA Chinatown Wars. Karena pergerakan kamera berhasil di atur sedemikian ruma agar tidak membuat pemain pusing.

    Misi yang di tampilkan pada game ini berkisar pada perebutan pengaruh untuk menjadi “The Real Triad”(Triad disini gangster china lo ya, bukan band lipsync nya Ahmad Dani). Bagi si tokoh utama, perebutan pengaruh sebenarnya bukanlah misi utama paling utama, karena pada awal cerita di kisahkan bahwa kedatangan nya ke Chinatown adalah untuk menemukan pedang warisan keluarga yang hilang setelah sang ayah meninggal. Namun karena ia berhubungan dengan para Triad di kota tersebut, maka terseretlah dirinya. Seperti hal nya pertarungan gangster, maka di game ini juga di tampilkan kegiatan yang tidak pantas untuk di mainkan oleh anak yang belum cukup umur seperti mengeluarkan jantung dengan pisau, balapan liar dan jual beli obat-obatan terlarang.

    Memainkan game ini di konsol portabel  cukup mengasyikan. Untuk pengguna Ipod/Iphone, tidak ada masalah dengan virtual joystick nya. Misi-misi yang kita jalankan cukup menantang kita untuk bermain lagi dan lagi. Selain itu ada berbagai mini game yang juga asyik untuk dimainkan apabila sewaktu-waktu kita bosan atau mengalami kesulitan di suatu misi. 4 dari 5 bintang deh untuk game ini.

    Advertisement
    Berita Terkait
    Berita Terkait
    Diskusi